Daftar Pasang Baru Indihome

Bawaslu Gianyar Gelar Apel Siaga Anti Politik Uang

Apel Siaga 'Anti Politik Uang' yang dihadiri jajaran pengawas Pemilu se Kabupaten Gianyar  mulai dari Bawaslu Kabupaten, Panwaslu Kecamtan beserta jajaran Pengawas Desa dan Kelurahan dilapangan parkir sebelah Barat Stadion Dipta, Gianyar, hari Jumat (12/4)

REDAKSIBALI.COM -”Sebagai lembaga Pengawas Pemilu yang telah  11 tahun mendedikasikan dirinya menjaga hak pilih masyarakat,  tugas Pengawas Pemilu adalah panggilan mulia yang harus kita tuntaskan dengan baik. Seraya dalam menjalankan tugas sepatutnya pula kita meminta pertolongan Tuhan agar kita dikuatkan dan dimampukan untuk menunaikan tugas dan panggilan ini dengan baik hingga pada saatnya nanti seluruh jajaran Bawaslu dapat mempertanggungjawabkan amanah ini dihadapan Tuhan dan seluruh rakyat  Indonesia, ” demikian sambutan  Ketua Bawaslu Republik Indonesia Abhan, SH, MH yang dibacakan  Ketua Bawaslu Gianyar I Wayan Hartawan  dalam Apel Siaga 'Anti Politik Uang' yang dihadiri jajaran pengawas mulai dari Bawaslu Kabupaten, Panwaslu Kecamatan beserta jajaran Pengawas Desa dan Kelurahan dilapangan parkir sebelah Barat Stadion Dipta, Gianyar, hari Jumat (12/4)

Ketua Bawaslu Gianyar I Wayan Hartawan menyampaikan "Pengalaman kita baik pada agenda pemilihan kepala daerah, fase masa tenang nanti merupakan salah satu fase krusial dalam pelaksanaan Pemilu yang akan menguji integritas seluruh element bangsa termasuk di dalamnya Bawaslu dan peserta Pemilu. Pada masa tenang cenderung diwarnai dengan praktek-praktek kecurangan berupa politik uang, propaganda isu SARA, penyebaran berita bohong untuk saling menjatuhkan diantara sesama peserta, bahkan tidak jarang terjadi benturan kekerasan antara  masa pendukung peserta pemilu"


Menurutt keterangan Hartawan dalam pengawasan dimasa tenang nanti  ada beberapa focus pengawasan yang dialakukan seperti pengawasan dugaan money politik, kampanye terselubung dimasa tenang. Pengawasan pelibatan ASN, Kepala Desa, BPD, dan juga Perangkat Wilayah. Selain Fokus tadi yang juga menjadi perhatian dari Bawaslu Gianyar adalah Penurunan atau pembersihan semua bentuk Alat Praga Kampanye (APK) seperti, Baliho, Spanduk, Banner dan lainsebagainya.

Kepada redaksibali.com. Hartawan  juga menyampaikan pada saat memasuki masa tenang untuk Pemilu serentak nanti yaitu mulai tanggal 14 sampai dengan 16 April 2019 Bawaslu Kabupaten Gianyar akan melakukan Patroli pengawasan dengan melibatkan seluruh jajaran Bawaslu sampai tingkat terbawah yaitu Pengawas Tempat PemungutanSuara (PTPS).


"Patroli Pengawasan ini akan kita lakukan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar serta akan menuju ke desa-desa yang berpotensi atau memiliki indeks kerawanan Pemilu. Maka dari itu Bawaslu Kabupaten Gianyar telah siap melakukan Pengawasan dan mengawal proses Demokrasi yang tepatnya nanti pada tanggal 17 April 2019 dengan melibatkan 1.676 orang pengawas" terang Hartawan (GR)


Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya