Seorang Lansia Meninggal Tanpa Keluarga Dikremasi Dinsos Provinsi Bali

Jenasah lansia tanpa keluarga, Putu Sudiana dikremasi di Krematorium Santha Yana Cekomaria Denpasar  atas inisiatif  Dinas Sosial Provinsi Bali. Sabtu (13/4)
REDAKSIBALI.COM- Dinas Sosial Provinsi Bali berinisiatif melakukan kremasi atau mekinsan di geni kepada seorang lansia yang meninggal tanpa keluarga di Krematorium Santha Yana Cekomaria Denpasar, Sabtu (13/4).

Lansia berumur 80 tahun bernama Putu Sudiana berasal dari Klungkung meninggal akibat sakit hari Selasa (2/4). Putu Sudiana  selama kurang lebih 2 tahun tinggal di Panti Sosial Tresna Werda Wanasraya Denpasar yang dikelola oleh UPTD Pelayanan Sosial Dinas Sosial Provinsi Bali,

"Karena tidak memiliki keluarga, kami berinisiatif untuk melakukan kremasi dan memiliki kewajiban untuk menyelesaikannya" ungkap Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali, Dewa Mahendra yang hadir saat kremasi berlangsung.

"Untuk melangsungkan prosesi ini kami dari Dinas Sosial Provinsi Bali urunan hingga terkumpul sebesar 3,5 juta, serta dari pihak Yayasan Krematorium juga turut mepunia untuk menyelesaikan kremasi tersebut" tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali, Dewa Mahendra (baju putih) beserta staff menghadiri acara kremasi jenasah lansia tanpa keluarga, Putu Sudiana
Proses kremasi tersebut dihadiri juga oleh Kepala UPT Pelayanan Sosial beserta beberapa staf dan lansia lain yang turut menyaksikan proses kremasi sampai selesai. (DM, GR)
Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya