Daftar Pasang Baru Indihome

Bali Tattoo Expo 2019, Diramaikan Berbagai Lomba dan Kontes

Bagus Ferry Permana (kiri) dan Agus Eka Prasantika (kanan) saat memberikan keterangan pada awak media terkait Bali Tatto Expo 2019 di Warung Kubu Kopi, hari Selasa (21/5)

REDAKSIBALI.COM -"Bali Tattoo Expo pertama kali digelar pada tahun 2016. Pada awalnya, expo ini dgelar agar bisa menjadi wadah berbagi dan berpromosi bagi para seniman tato Bali. Seiring perjalanan waktu, tujuan.ini pun bergeser salah satunya adalah karena perkembangan industri tato Bali yang sedemikian pesat. Industri yang semakin lama semakin besar ini membutuhkan seniman tato yang juga semakin banyak, sehingga tenaga kerja terserap dari berbagai daerah di Indonesia ke Bali" ujar koordinator panitia Bali Tatto Expo 2019 Bagus Ferry Permana saat bertemu awak media hari Selasa (21/5) di warung Kubu Kopi, Denpasar

Menurut Ferry yang juga pemilik Magic Ink Magazin,   Bali Tattoo Expo adalah gelaran tato pertama di Indonesia yang meniru expo sebagaimana expo dipahami, dimana studio tato dan atau seniman tato bisa berpromosi dan menato pelanggannya tanpa memiliki kewajiban untuk mengikuti kegiatan-kegiatan sampingan (seperti misalnya tattoo show, tattoo contest) yang diadakan oleh panitia expo.

Agus Eka Prasantika menambahkan selama expo pada setiap harinya panitia menggelar kontes dengan beragam kategori. Kontes dalam expo ini tidak bersifat wajib untuk diikuti oleh peserta. Pada hari pertama, kategori style atau gaya yang dilombakan yakni oriental, American traditional/ neotrad, tribal, ornamental, dan realis. Kategori tematik dikonteskan pada hari kedua: flora, fauna, film, dan sport. Pada hari terakhir adalah kategori by size small color/ black-gray, dan large color/ black-gray. Di hari terakhir juga akan digelar tattoo show, dimana para kolektor tato bisa berkompetisi dengan sesama kolektor.

Agus Eka Prasantika yang juga pemilik Ink Tattoo Bali menjelaskan Peserta Bali Tattoo Expo 2019 nanti  berasal dari Semarang, Jakarta, Bandung, Manado, Malaysia, Spanyol, Australia, Cina, Nepal, Singapura, Korea, Swis, Prancis, Russia, India, Taiwan, dan Vietnam.


Bali Tattoo Expo 2019 akan digelar ditempat yang sama seperti tahun tahun sebelumnya, yakni di Bali Creative Industry Centre, JIn. W.R. Supratman 302, Tohpati, Denpasar Timur. Expo akan diselenggarakan dari tanggal 24- 26 Mei 2019 . (GR)


Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya