Daftar Pasang Baru Indihome

Ambil Pembelajaran dari Obyek Wisata, Siswa SD 3 Saba Ikut Program Darmawisata

Siswa peserta darmawisata SD negeri 3 Saba, Blahbatuh, Gianyar mengenal lebih dekat sejarah perang Puputan Margarana di Taman Makam Pujaan Bangsa, Margarana, Tabanan, hari rabu (12/6)

REDAKSIBALI.COM- Menjelang kenaikan kelas dan perpisahan kelas 6 SD Negeri 3 Saba, Blahbatuh, Gianyar mengadakan darmawisata ke beberapa obyek wisata di Bali hari Rabu (12/6). Sebelum berangkat dengan dua bus pariwisata, terlebih dahulu peserta darmawisata mengadakan persembahyangan di sekolah.

"Selain belajar di sekolah, anak-anak perlu mendapatkan tambahan pengetahuan dan pengalaman dari beberapa obyek wisata di Bali. Sebagai mana kita tahu, Bali dikenal sebagai destinasi turis terbaik di dunia. Jangan sampai orang dari luar Bali saja yang mengenal obyek wisata terbaik itu, siswa-siswa kita juga perlu tahu lebih dekat" kata kepala sekolah SD Negeri 3 Saba Gusti Agung Ngurah Diastawa, SPd.

Lebih lanjut Agung Diastawa menjelaskan darmawisata ini untuk siswa kelas tiga  sampai kelas enam, tidak bersifat wajib dan sudah mendapat persetujuan dari UPT Pendidikan kecamatan Blahbatuh, Gianyar dan orang tua murid.

"Program ini merupaka program tahunan sekolah. Siswa yang ikut darmawisata tidak kami wajibkan, bagi  siswa yang  tidak  ikut kami tugaskan belajar di rumah dan tidak dikenakan kontribusi apapun terkait program  ini" terang Agung Diastawa.
Kepala Sekolah SD Negeri 3 Saba, Blahbatuh
Gusti Agung/ Ngurah Diastawa, S.Pd
"Sebagai tempat pembelajaran, ada 5 daerah wisata yang dikunjungi yakni Kebun Raya Eka Karya, Danau Beratan Bedugul,  Tamana Makam Pahlawan  Margarana di Tabanan, Taman Ayun di Badung dan  salah satu taman wisata tirta  'Kolam Renang Taman Reren Alon' di Desa Mas, Ubud, Gianyar. Kelima tempat pembelajaran yang dipilih ini merupakan pilihan murid sendiri. Sekolah memberikan opsi dan gambaran tempat-tempat yang akan dikunjungi," lanjut kepala sekolah yang biasa dipanggil Pak Agung oleh siswa-siswinya.

I Gusti Ngurah Agung Angga  Putra Negara siswa kelas 6 SD Negeri 3 Saba yang turut mengikuti darmawisata menyatakan terkesan dengan acara ini. Mengunjungi Taman Makam Pahlawan Margarana membuat  siswa yang sehari hari dipanggil Agung Angga ini menjadi  lebih mengenal sejarah perjuangan bangsa, juga lebih mengenal  kebudayaan di Taman Ayun , serta menjadi tahu  keindahan alam di Kebun Raya dan danau di  Bedugul.

" Acara berenangnya juga menyenangkan" kata Agung Angga.

Selain siswa, turut serta dalam program  darmawisata ini guru-guru SD Negeri 3 Saba dan beberapa orang tua siswa.(GR)

Baca juga:
http://www.redaksibali.com/2019/06/dinsos-bali-dukung-penyandang.html
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya