Daftar Pasang Baru Indihome

Diganjar BBB Oleh S&P Dana Asing Masuk Rp 112 Triliun

Gubernur BI

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan hingga 31 Mei 2019, aliran modal asing yang masuk ke Indonesia sekitar Rp 112,98 triliun.
Menurutnya, jumlah tersebut terdiri dari obligasi Surat Berharga Negara (SBN) sebesar Rp56,01 triliun dan saham sebesar Rp57,40 triliun.
"Aliran modal asing year-to-date (ytd) ke Indonesia sepanjang tahun 2019 hingga saat ini mencapai Rp 112,8 triliun," katanya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (31/5/2019). Salah satu penyebabnya adalah pemberian peringkat BBB Oleh S&P yang menjadikan tingkat kepercayaan  investor terhadap Indonesia mulai meningkat .
Lanjutnya, ia mengatakan hal tersebut merupakan tingkat kepercayaan investor terhadap Indonesia cukup tinggi. Sambungnya, ia mengatakan semua aset saat ini kebanjiran dana asing, serta nilai tukar mata uang Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat cukup stabil.
Lebih lanjut, ia menilai tingkat kepercayaan para investor asing didasari oleh kebijakan ekonomi Indonesia yang memberikan jaminan prospek lebih baik di tahun 2019.

"Mereka melihat ekonomi Indonesia akan naik dan terus masuk ke portofolio, di tengah kondisi global dan yang lainnya sedang tidak tinggi," jelasnya.
Selain itu, ia mennyatakan pasar uang maupun valas bergerak sangat baik dengansupply and demand yang terus tumbuh.
"Terima kasih kepada para eksportir dan perbankan yang begitu giat bertransaksi di pasar valas," tukasnya.
IMSA
Share on Google Plus

About I Made Surya Adnyana

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya