Daftar Pasang Baru Indihome

Mahasiswa Bali Desak Pemerintah Evaluasi Kinerja BPIP

Peserta diskusi dari organisasi kemahasiswaan yang tergabuing dalam Cipayung plus Bali dalam acara  diskusi Publik dengan tema 'Pancasila Pemersatu Bangsa' hari Sabtu (1/6) di Kubu Kopi, Denpasar. 
REDAKSIBALI.COM - Memperingati hari lahirnya Pancasila, organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung plus Bali mengadakan diskusi Publik dengan tema 'Pancasila Pemersatu Bangsa' hari Sabtu (1/6) di Kubu Kopi, Denpasar. 

Diskusi yang dihadiri oleh pengurus dan anggota organisasi kemahasiswaan Gerakkan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Denpasar, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKR) Cabang Denpasar Gerakkan Mahasiswa Kristen Indonsia (GMKI) Cabang Denpasar, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Denpasar, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Komisariat Dewata (KAMMID) menyepakati beberapa pernyataan sikap bersama.

Ketua GMNI Cabang Denpasar A.A. Ngurah Deva Ekada S, Ketua PMKRI Cabang Denpasar Robertus Diky Armando, Ketua IMM Cab. Dempasar Irfan Maulana Syah Rozat, Ketua PC KMHDI Denpasar Putu Asridevy, Ketua KAMMI Komisariat Dewata Very Nur Syamsi, dan Ketua GMKI Cabang Denpasar Alyuprayitno Umbu Makaborang dalam diskusi menyoroti situasi kekinian dan keterkaitannya dengan Pancasila.


Diakhir acara para peserta diskusi sepakat :
1. Mendesak pemerintah mengevaluasi kembali kerja dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) .
2. Mendesak pemerintah mengevaluasi kebijakan publik yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. 
3. Mendorong pemerintah untuk membuat kajian kritis mengenai finalisasi Pancasila sebagai ideologi bangsa. 
4. Mendukung pemerintah untuk menyusun kurikulum berjenjang mengenai pendidikan Pancasila secara mengakar. 
5. Mendukung pemerintah menindak tegas gerakan gerakan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila .
6. Mendesak elit-elit politik melakukan rekonsiliasi nasional pasca Pemilu serentak 2019. 
7. Mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bangsa dan bernegara.
8. Mengakui Pancasila sebagai ideologi bangsa. 


Ketua GMNI Cabang Denpasar A.A. Ngurah  Deva Ekada S menunjukkan Pernyataan Sikap Cipayung Plus Bali


Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya