Daftar Pasang Baru Indihome

Agus Maha Usadha Pimpin DPW Nawa Cita Pariwista Bali, Berupaya Kembangkan Pariwisata Budaya yang Berkelanjutan dalam Era 4.0

Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Nawa Cita Pariwisata Indonesia Provinsi Bali Masa Bhakti 2019-2024,  hari Selasa (20/8), di Hotel Inna Bali Hotel, Jalan Veteran No.1 Denpasar.
REDAKSIBALI.COM -Secara faktual pembangunan Bali, khususnya dalam konteks pembangunan dan pengembangan pariwisata harus dilakukan berbagai pembenahan yang cukup mendasar.

Adapun pembenahan dimaksud adalah terkait dengan prasarana dan sarana pariwisata, antara lain menyangkut masalah kemacetan, sampah, keamanan dan kenyamanan wisatawan. Untuk mengatasi masalah tersebut, kerja keras pemerintah dengan partisipasi dari stakeholders pariwisata dan masyarakat sangat diperlukan untuk pembangunan pariwisata budaya berwawasan lingkungan yang berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Agus Maha Usadha, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Nawa Cita Pariwisata Indonesia Provinsi Bali Masa Bhakti 2019-2024 seusai dilantik, hari Selasa (20/8), di Hotel Inna Bali Hotel, Jalan Veteran No.1 Denpasar.

Lebih lanjut Agus Maha Usadha menjelaskan, pariwisata Bali yang berlandaskan konsep Tri Hita Karana di samping menjaga keselarasan, keserasian, dan keharmonisan alam, lingkungan dan budaya yang bernafaskan agama Hindu secara sakral dimaksudkan untuk menjaga kesucian lingkungan.

Agus Maha Usadha, Ketua DPW Nawa Cita  Pariwisata Provinsi Bali


Menurutnya upaya menjaga kesucian pulau Bali tidak hanya dilakukan oleh individu atau kelompok masyarakat, akan tetapi saat ini juga didukung oleh kebijakan Pemerintah Provinsi Bali. Dalam hal ini, dengan visi 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali' merupakan upaya untuk menjaga kesucian, khsusnya terkait dengan upaya menjaga keselarasan, keserasian, dan keharmonisan alam lingkungan Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang maju, aman, damai dan sejahtera.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, partisipasi dan dukungan kongkret masyarakat Bali sangatlah diperlukan dan sekaligus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi" papar pengusaha asal Tabanan ini.


Ditanya terkait arah organisasinya, Agus Maha Usadha menjelaskan "Dengan dilantiknya kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Nawacita Pariwisata Indonesia Provinsi Bali Masa Bhakti 2019-2024 ini, kami akan segera berkiprah menjalankan tujuan organisasi sesuai dengan visi, misi dan program Nawacita Pariwisata Provinsi Bali. Mengembangkan Pariwisata Budaya yang Berkelanjutan dalam Era 4.0",  

Agus berharapan pertumbuhan Pariwisata Bali kedepan sejalan dengan daya dukung Bali dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Bali yang akan menjaga Budaya Bali (GR)


Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya