Daftar Pasang Baru Indihome

GODEVI Siap Dampingi dan Pasarkan Desa Wisata

I Gede Gian Saputra, S.Par., M.Par pendiri GODEVI (pegang mikropon) saat menjadi narasumber seminar dengan topik 'Menuju Desa Wisata 4.0 Industri Kreatif Pedesaan' serangkaian Soft Lanching Aplikasi GODEVI,  hari Jumat (30/8) di Gedung Bali Creative Industry Centre, Tohpati- Denpasar.
REDAKSIBALI.COM - Kami merupakan startup baru dibawah binaan Industri Kreatif Tohpati, Kementerian Perindustrian. Saat ini kami merancang sebuah aplikasi market place desa wisata bernama GODEVI yang sudah siap dan kami sosialisasikan dan luncurkan hari ini.


GODEVI merupakan aplikasi yang fokus membantu desa, khususnya desa wisata dalam kegiatan pendampingan dan pemasaran paket desa wisata dengan berbasis teknologi digital. 

Melalui konsep SEE (Sustainability, Empowerment, Entrepreneurship) aplikasi GODEVI dirancang dan dikembangkan sebagai media penjualan digital yang berkualitas untuk mengemas dan memasarkan produk unggulan desa wisata kepada wisatawan.

Hal itu disampaikan I Gede Gian Saputra, S.Par., M.Par pendiri GODEVI disela acara Soft Launching Aplikasi GODEVI, hari Jumat 30/8) di Gedung Bali Creative Industry Centre, Denpasar.

Gian Saputra yang ditemani I Putu Gatot Adiprana, S.Par, M.Par Co-Founder GODEVI saat diwawancarai redaksibali.com menerangkan soft launching aplikasi GODEVI ini diisi dengan seminar desa wisata digital dengan topik 'Menuju Desa Wisata 4.0 Industri Kreatif Pedesaan', dengan menghadirkan narasumber dari Kemendes, PDT, dan Transmigrasi, Dekan Fakultas Pariwisata Udayana, Forum Komunlkasi Desa Wisata dan Gede Gian Saputra sendiri dari GODEVI.

Desa Wisata Tista, Kerambitan, Tabanan, mengikuti Desa Wisata Expo 2019 memamerkan produk kuliner dan menawarkan paket wisata trekking, spiritla yoga dan paket latihan tari Andir

Selain itu acara Soft Launching aplikasi GODEVI juga dimeriahkan dengan Desa Wisata Expo 2019 yang menampilkan pameran produk unggulan pariwisata di 9 desa wisata yang ada di Bali dan 1 desa wisata di NTT, sekaligus lomba kemasan paket desa wisata, dan lomba foto desa wisata. 

Soft launching GODEVI juga diisi Workshop pengemasan paket desa wisata dan Teknik Fotografi serta Storytelling bagi Pengelola Desa Wisata, Kelompok Sadar Wisata, dan Pemandu Wisata Lokal.

Gian Saputra yang juga dosen STP Nusa Dua Bali menerangkan acara yang berlangsung dari tanggal 30-31 Agustus ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menjadikan desa sebagai pusat perekonomian salah satunya dengan memajukan dan memberdayakan sumber daya yang dimiliki oleh desa. Sehingga desa mampu menciptakan sumber ekonomi dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.(GR)




Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya