Daftar Pasang Baru Indihome

Gubernur Bali Siap Membukad dan Optimis Porprov Bali XIV 2019 Sukses


REDAKSIBALI.COM -Gubernur Bali I Wayan Koster menerima audiensi Panitia Induk Porprov Bali XIV 2019, yang diwakili oleh Ketua Panitia Pelaksana I Dewa Gede Ary Wirawan, SS. di Ruang Tamu Gubernur Bali, Kantor Gubernur Bali Denpasar, Senin (19/8/2019).

Turut hadir mendampingi Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali dan sejumlah jajaran Panitia Porprov lainnya.

Dihadapan Gubernur Bali, I Dewa Gede Ary Wirawan melaporkan jadwal dan seluruh persiapan yang telah dilakukan, lanjut memohon kepada Bapak Gubernur agar berkenan membuka secara resmi Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan yang pembukaannya akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Senin 9 September 2019.

Selain membahas persiapan Pembukaan Porprov, pihak panitia juga menyampaikan harapannya agar Gubernur Bali berkenan melakukan pengambilan dan penyulutan Api Suci Porprov yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2019 di Pura Luhur Batu Panes, Desa Mengesta, Penebel Tabanan.

Merespons laporan Panitia, Gubernur Bali menyampaikan kesanggupannya untuk membuka Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan dan berharap kedepan perkembangan olahraga di Bali dapat dikelola semakin baik dan fokus pada cabang olahraga yang sesuai dengan potensi Bali, agar lebih efektif dan efesien.

Sementara itu Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, menyampaikan kepada Gubernur terkait persiapan atlet-atlet Bali menuju PON 2020 di Papua.


“Menuju PON Papua saat ini Bali sudah mulai melakukan persiapan-persiapan dan berharap bisa mempertahankan peringkat VI besar seperti pernah diraih pada PON 2016. “Bali memiliki gedung dan infrastruktur olahraga yang sangat bagus sehingga sangat memungkinkan menjadi tuan rumah,” harapan Suwandi.

“Saya ingin suatu saat Bali sebagai tuan rumah PON, olahraga harus bisa mendorong spirit tourism dan bila perlu olahraga bergengsi perlu ada setiap tahun, olahraga juga perlu dikombinasikan dengan unsur seni dan budaya,” balas Gubernur.

Pihak Dispora Provinsi Bali bersama KONI Bali, dalam waktu dekat akan melakukan pengecekan lapangan untuk memastikan kesiapan semua sarana dan prasarana dari masing-masing cabang olahraga.

Memang panitia menargetkan semua venue termasuk sarprasnya sudah ready minggu ketiga agustus ini. "Kami selalu bersinergi dengan KONI, dan ingin memastikan semuanya siap," pungkas Made Rentin Plt. Kadispora Provinsi Bali.(GR, RTN)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya