Daftar Pasang Baru Indihome

NCPI Gali Potensi Pariwisata Puri di Blahbatuh Sebagai 'Wisata Bali Asli'

Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Nawa Cita Pariwisata Indonesia (NCPI) Bali yang dipimpin Agus Maha Usadha (kedua dari kanan) saat berkunjung ke Blahbatuh Tourism Board (BTB) hari Kamis (29/8)
REDAKSIBALI.COM - Kita mencoba menggali kekuatan ekonomi desa melalui Pariwisata Puri dengan menggali potensi yang ada dengan membuat kemasan yang lebih updated terutama dalam strategi management dan pemasarannya

Tanpa mengesampingkan untuk menggugah peran Pemerintah Daerah dan Provinsi atas kepedulian terhadap Puri sebagai sebuah nilai budaya yang tidak bisa diabaikan, mengingat keterikatan secara tatanan budaya dan juga piritnya bagi masyarakat Bali


Hal itu disampaikan Agus Maha Usadha Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Nawa Cita Pariwisata Indonesia (NCPI) Bali kepada redaksibali.com terkait kunjungannya ke Blahbatuh Tourism Board (BTB) hari Kamis (29/8)

Agus Maha Usadha menjelaskan kedatanganya ke BTB untuk mengajak semua komponen BTB dan Puri Ageng Blahbatuh menata, merajut kembali sejarah yang begitu penting bagi masa depan bangsa.

Menururut Agus Maha Usadha, desa Blahbatuh memiliki sejarah, ciri khas akan kebudayaan yang unik, kesenian, kuliner maupun keindahan alam yang manawan sehingga potensi besar ini dapat dijadikan sebagai destinasi pariwisata.


Dijelaskanya desa Blahbatuh terkait dengan sejarah Patih Majapahit Gajah Mada dan Patih Kebo Iwa yang erat kaitannya dengan kejayaan nusantara (Indonesia) dalam mencapai puncak keemasan. Keaslian desa juga masih cukup utuh, hanya diperlukan penataan yang betul-betul serius sehingga menjadi barometer pengembangan pariwisata Bali yang asli.

Desa Blahbatuh selain menjadi destinasi wisata yang mampu mendatangkan pendapatan dan memberikan kesejahteraan masyarakat, tempat ini juga bisa menjadi sarana efektif dalam memberikan pendidikan karakter anak-anak muda.


Agus Maha Usadha menginformasikan, Penglisir Puri Ageng Blahbatuh AA Ngurah Kakarsana yang hadir saat pertemuan mengharapkan adanya dukungan untuk menata Blahbatuh sebagai destinasi wisata masa depan yang ideal.

Selama ini, banyak tokoh-tokoh yang mendatangi Desa Blahbatuh termasuk Presiden Sukarno dan Suharto. Para wisatawan yang berkunjung nanti diajak merasakan spirit nyata para tokoh-tokoh nusantara.


Diterangkan pula, Prebekel Blahbatuh Gede Satya juga mendukung terwujudnya desa wisata yang mengedepankan pengelolaan yang mampu mensejahterakan masyarakat secara adil dan merata. (GR)

Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya