Daftar Pasang Baru Indihome

UVJF 2019, CERTAINLY! INDONESIA

UVJF saat memberi keterangan pada awak media dengan nara sumber :Yuri Mahatma dan Anom Darsana (UVJF Co Founders), Dina (Architecture Designer), Nancy Phonto (Musisi) , Aram Rustamyanz (musisi Rusia) , Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar Bapak A.A. Gede Putrawan, Kabid Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ibu Dr. Dewa Ayu Laksmiadi Janapriati, M.Par di Rumah Sanur Creative Hub, hari Kamis (8/8)
REDAKSIBALI.COM - Ubud Village Jazz Festival  (UVJF) akan kembali digelar  pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2019 di taman Arma Museum, Ubud. Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke tujuh,  sebagaimana dalam tahun-tahun sebelumnya, UVJF 2019 juga  akan menghadirkan  musisi-musisi jazz dari berbagai belahan dunia dengan berbagai sub-genre musiknya yang amat beragam dan kaya. 

Tag line Ubud Village Jazz Festival 2019 adalah CERTAINLY! INDONESIA. Seiring dengan
perayaan hari Kemerdekaan RI, UVJF 2019 turut menyebarkan optimisme bagi Indonesia yang lebih baik dan maju. Indonesia yang mampu dan siap bersaing secara Global.

Musisi yang terlibat dalam UVJF kali  setidaknya berasal dari l8 negara, mereka akan menampilkan berbagai corak jazz. Mereka berasal dari  dari Indonesia, USA, Jerman, Russia, Belanda, Italy, Australia, Perancis, Korea Selatan. Musisi yang ditampilkan tidak semuanya sudah  memiliki nama besar ada juga musisi-musisi muda dengan bakat yang amat besar yang diyakini akan menjadi generasi penerus yang akan menjadi jaminan bahwa musik jazz akan selalu bergaung. 

Pada tahun 2019 ini, UVJF juga mendukung semangat untuk 'melarang penggunaan plastik sekali pakai'. "Sebagai salah satu bentuk keperdulian sekaligus tanggungjawab sebagai anggota komunitas yang untuk wajib pedulikan isu lingkungan," kata Anom Darsana, salah satu pendiri UVJF saat jumpa pers di Rumah Sanur Creative Hub, hari Kamis (8/8).

Nama-nama besar seperti Sri Hanuraga Trio feat. Dira Sugandi, 'the funky-swing couple' Otti Jamalus Trio feat. Yance Manusama, saxophonist muda Anggi Harahap Quartet, HajarBleh Big Band, Nancy Ponto Quintet. Eurasian Quanet feat Dian Pratiwi  co-founder UVIF, Yuri Mahatma dengan projectnya 'Straight and Stretch',  Drummer asal Kanada yang telah lama bermukim di Bali Yvon Thibeault 'Perpectives', KoPi Jazz Kediri (Komunitas Pecinta Jazz Kediri) bersama Cendana Singers dari Kediri, Jawa Timur. Dari generasi belia akan tampil pianist berumur 13 tahun Jacob Jayasena, yang akan tampil bersama pianist wanita yang juga masih amat belia, Nadine Adriana dianggap memberikan jaminan kualitas UVJF.

Dari USA akan hadir nama besar Aaron Goldberg Trio (with Matt Penman and Leon Parker). Juga Pete Jung Quartet(Korea Selatan), Michaela Rabitsch & R. Pawlik Quartet didukung oleh Kedutaan Besar Austria di Jakarta, Harry Mitchell Trio, Arcing Wires (Australia) and Caleb Fortuin with the Bali Mates (Future Leaders Jazz Award Winner) juga dari Australia. Untuk pertama kalinya dari Russia adalah Ilugdin Trio and New Centropezn Quartet. Serta tak lupa  dari Perancis, didukung oleh Institut Francais d’Indonesie, Voyager 4.

Melengkapi helatan Ubud Village jazz Festival 2019, dalam rentang waktu seminggu sebelum festival, juga akan ada berbagai rangkaian concert pre-event yang akan diadakan  di Movenpick Resort, Rumah Luwih, Tanjung Sari, Vincent’s Candi Dasa, Sthala Tribute Port Folio Hotel, Plataran Ubud, Garuda Wisnu Kencana (GWK Bali), Bridges, Aryaduta Bali, Bale Tudor, Juga sebuah workshop jazz yang penting bagi musisi jazz di Bali dari Aaron Goldberg Trio bertempat di Institute Seni Indonesia di Denpasar (ISI Denpasar) pada tanggal 15 Agustus.

Menurut keterangan penyelenggara Ubud Village Jazz Festival 2019 didukung oleh Sriwijaya Airlines dan NAM Air sebagai Exclusive Domestic Airline Partner, Bank Mandiri  dengan penawaran 10% discount untuk setiap pembelian tiket on line anda!. Spesial discount juga berlaku bagi penumpang Thai Airways dengan menunjukkan boarding pass/Royal Orchid Plus. Free Flow of Sangria selama  1 jam dipersembahkan oleh Plaga Wine bagi pengunjung.

Selain itu UVJF mendapat dukungan dari berbagai Kedutaan Besar Negara sahabat seperti the Embassy of Austria, the Embassy of the Kingdom of the Netherlands, Institut Françaisd 'Indonésie dan Goethe Institute, membuat UVIF semakin percaya diri dalam menghadirkan sebuah 'perayaan jazz' yang universal ini.

UVJF 2019  juga mendapat dukungan dari  Keluarga Besar Puri Ubud (Ubud Royał Family), Kementerian Pariwisata Republik indonesia, Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Dinas Pariwisata Gianyar, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Bali Airport dan relawan  beserta komunitas kreatif lainnya.(GR, R)



Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya