Daftar Pasang Baru Indihome

55 Anggota DPRD Bali Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

REDAKSIBALI.COM - 55 anggota DPRD Bali periode 2019 – 2024 resmi dilantik di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Provinsi Bali, Denpasar, Senin (2/9). 

Gubernur Bali Wayan Koster dalam pelantikan, mengajak seluruh anggota DPRD untuk bersinergi mewujudkan Bali Era Baru.

Dikatakannya Pemerintah Daerah dan DPRD Provinsi Bali harus mengembangkan kemitraan dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Bali, agar secara bersama-sama membangun Bali dalam satu kesatuan wilayah; 1 pulau, 1 pola, dan 1 tata kelola guna mewujudkan visi pembangunan Bali, yakni 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali' melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru.

“Pemerintah Provinsi Bali bersama-sama DPRD Provinsi Bali periode sebelumnya sudah menetapkan 5 (lima) bidang prioritas Pembangunan sesuai visi: 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali', dalam Pola Pembangunan Semesta Berencana, meliputi: 1. Bidang Pangan, Sandang, dan Papan; 2. Bidang Pendidikan dan Kesehatan; 3. Bidang Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan; 4. Bidang Adat, Agama, Tradisi, Seni dan Budaya; 5. Bidang Pariwisata,” jelasnya.

Sementara di bidang infrastruktur, pemerintah tengah menggenjot pembangunan infrastruktur darat, laut, dan udara secara terintegrasi dan terkoneksi untuk mendukung 5 bidang prioritas tersebut. Sehingga ke depan arah kebijakan, program, dan kegiatan serta alokasi anggaran difokuskan untuk mendanai 5 bidang prioritas itu.

“Saat ini tengah dikerjakan shortcut Denpasar – Singaraja di titik 3,4,5,6 dari total 10 titik, dan diperkirakan akhir tahun ini bisa rampung sehingga tahun depan titik 7,8,9,10 bisa dikerjakan dan di penghujung tahun 2020 bisa selesai,” ujarnya.

Dalam sambutanya, Gubernur Koster mengapresiasi partisipasi masyarakat Bali dalam Pemilu yang dilaksanakan 17 April yang lalu. “Partisipasi masyarakat mencapai 81,84%, melebihi target yang kami tetapkan bersama KPU sekitar 77,52%. Tingginya angka partisipan masyarakat tentu saja menjadi prestasi tersendiri untuk Bali,” katanya.
Kursi DPRD Bali periode ini terbanyak diraih PDIP dengan 33, disusul Golkar 8 kursi. Partai Gerindra 6 kursi, disusul Partai Demokrat dengan 4 kursi. Kemudian Partai NasDem dengan 3 kursi, disusul PSI dan Hanura masing-masing 1 kursi.

Dari 55 anggota dewan yang dilantik hasil Pemilu Legislatif 2019 ini, 24 di antaranya merupakan wajah baru. Sisanya adalah para patahana.


I Made Rai Warsa, Anggota DPRD Bali Periode 2019-2024 dari PDI Perjuangan

Mantan jurnalis senior, I Made Rai Warsa menjadi wajah baru di DPRD Bali yang turut dilantik. Ditemui redaksibali.com, Rai Warsa mengaku
 siap ditugaskan di komisi manapun.

Ditanya arah perbaikan Bali kedepan, Rai Warsa menyatakan pentingnya untuk  membenahi infrastruktur.

Rai Warsa mengakui memang banyak hambatan dalam membenahi infrastruktur karena Bali sudah terlanjur dalam keadaan padat. Namun begitu menurutnya mau tidak mau harus dilakukan seberapa besarpun hambatannya.  "Niat, kemauan dan keseriusan menjadi kuncinya" kata politisi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Gianyar ini. (GR, HPB)

Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya