Daftar Pasang Baru Indihome

Bila Jadi Perbekel Kedisan, Ini yang Akan Dikerjakan I Wayan Sarmanyasa


I Wayan Sarmanyasa, Calon Perbekel Desa Kedisan, Kintamani, Bangli periode 2019-2025 dengan nomor urut 2
REDAKSIBALI.COM- Setelah secara resmi ditetapkan sebagai Calon Perbekel Desa Kedisan, Kintamani, Bangli periode 2019-2025 dengan nomor urut 2 hari Senin (9/9) lalu, I Wayan Sarmanyasa, langsung tancap gas melakukan sosialisasi. 

“Saya maju sebagai Perbekel untuk membawa Desa Kedisan kearah yang lebih maju, baik dibidang pemerintahan, pembangunan fisik maupun bidang pemberdayaan masyarakat termasuk di dalamnya bidang sumber daya manusia dan ekonomi” kata I Wayan Sarmanyasa yang pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Teknik Jurusan Sipil Universitas Udayana.

Menurut I Wayan Sarmanyasa, Perbekel sebagai seorang pimpinan harus cerdas dan tegas dalam mengambil keputusan demi kepentingan masyarakat. Harus juga dapat menciptakan hubungan yang sinergis dalam lingkungan kerja. Selain itu harus membangun kemitraan yang harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang pada akhirnya akan menumbuhkan kepercayaan kepada Pemerintah Desa.

I Wayan Sarmanyasa menjelaskan, sebagai Perbekel  dirinya akan membangun desa Kedisan dengan visi ‘Nangun Saptaning Jagad Kertih’ KEDISAN (Keadilan, Emansipasi, Disiplin, Integrasi, Sejahtera, Aman dan Nyaman).

Pria yang sehari-hari dipanggil 'Nanang Riyo' ini menguraikan makna dari visinya yakni, melalui pola pembangunan yang menyeluruh dengan dasar keadilan yang mengedepankan emansipasi mental disiplin dengan integritas catur pararta demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera, aman dan nyaman. 


Untuk mewujudkan visinya itu, I Wayan Sarmanyasa yang pada bulan November nanti berusia 48 tahun menyiapkan 9 arah kebijakan pembangunan di desa Kedisan yang menjadi Misinya.

Secara detail suami dari Ni Wayan Riyasmi ini menguraikan sasaran yang ingin dicapai dari masing masing Misi-nya yakni :1 Terciptanya hubungan yang harmonis antara pemerintahan desa dengan adat dan terbentuknya masyarakat yg menjunjung tinggi nilai adat, agama, tradisi, seni dan budaya; 2. Tumbuhnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah desa baik dalam bidang pelayanan maupun bidang keuangan;3 Dapat memperkuat perekonomian masyarakat tanpa meninggalkan tradisi leluhur; 

4. Berfungsinya kelompok tani, meningkatkan produksi pertanian, dan terwujudnya kelompok kelompok baru dalam bidang lain dengan permodalan yang baik; 5. Meningkatnya kemampuan kader kader kesehatan di setiap dusun; 6. Menjadikan masyarakan terutama yang pada usia produktif agar memiliki kecerdasan dan daya saing yang lebih baik; 

7. Terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakan dan wisatawan; 8. Tersedianya sarana dan prasarana infrastruktur desa dalam rangka mendukung peningkatan aktivitas sosial ekonomi, adat dan budaya masyarakat;  9. Terciptanya generasi muda yang smart, sportif dan bebas dari narkoba. 

"Agar Visi Misinya lebih operasional, saya menyiapkan tiga program unggulan, yakni 1. Melakukan kolaborasi dengan BUMDES; 2. Mengembangkan desa wisata yang mandiri; dan 3. Peningkatan pemanfaatan teknologi informasi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, dengan program ‘SEHARI’ (Sekali Hadir Jadi)." kata 
I Wayan Sarmanyasa, pria  yang lama merantau di Denpasar.
I Wayan Sarmanyasa (paling kiri) berama istri (paling kanan) dan ketiga putra putrinya
"Tentu program unggulan ini dilengkapi dengan program kerja dan strategi pencapaiannya. Baik itu Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan, Bidang Budaya dan Sosial Politik, Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan dan Pemuda, mapun Bidang Ekonomi, Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup," sambung ayah dari Gede Cesariyo Cesaputra, Kadek Viradita Cesaputri dan Komang Angelita Cesaputri ini.

"Saya mohon doa restu dan dukungan semeton sinamian. Pada hari pencoblosan tanggal 3 Oktober 2019 nanti,  saya mohon pilihannya, " kata I Wayan Sarmanyasa, Calon Perbekel Desa Kedisan periode 2019-2025 dengan nomor urut 2 mengakhiri perbincangan dengan redaksibali.com (GR)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya