Daftar Pasang Baru Indihome

Gubernur Uttarakhand Beri Peluang Bali Promosi pada Festival Kumbha Mela

Pengurus Nawacita Cita Pariwisata Indonesdia (NCPI) Wilayah Bali dan World Hindhu Parisad (WHP) saat bertemu Gubernur Uttarakhand Baby Rani Maurya (keempat dari kiri) di rumah jabatannya hari Selasa (9/9)

REDAKSIBALI.COM Setelah mengunjungi negara bagian Odisha, diplomasi pariwisata budaya yang dilakukan pengurus Nawacita Cita Pariwisata Indonesdia (NCPI) Wilayah Bali dan World Hindhu Parisad (WHP) dilanjutkan ke negara bagian Indian lainnya yakni ke Uttarakhand. 

Di Uttarakhand, pengurus NCPI Bali dipimpin ketua umum Agus Maha Usadha dan Presiden World Hindhu Parisad (WHP) Made Mangku Pastika diterima langsung oleh Gubernur Uttarakhand Baby Rani Maurya di rumah jabatannya hari Selasa (9/9).

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dengan Gubernur ketujuh Uttarakhand itu, pengurus NCPI Bali menyampaikan kedekatan budaya antara Bali dan India.

“Dalam pertemuan itu kita banyak mendapatkan informasi terkait kebudayaan, yoga serta pendidikan di Uttarakand. Hal yang positif dan perlu ditindaklanjuti adalah kesempatan yang sangat terbuka yang diberikan pemerintah Uttarakand untuk mempromosikan Bali di sini” kata Agus Maha Usadha Ketua NCPI Wilayah Bali menceritakan hasil pertemuannya kepada redaksibali.com via telepon hari Selasa (11/9)

Sebagaimana diketahui Uttarakand dilalui sungai Gangga yang disucikan. Di sisni secara berkala diselenggarakan Festival Kumbha Mela yang dihadiri jutaan orang dari berbagai wilayah di India juga dihadiri pengunjung dari berbagai negara.

“Secara khusus pemerintah Uttarakhand mengundang delegasi dari Bali untuk menghadiri Festival Kumbha Mela. Ini bisa menjadi jembatan promosi Pariwisata Budaya Bali ke depan, karena festival ini dihadiri begitu banyak pengunjung” sambung Agus Maha Usadha

Agus maha Usadha juga menjelaskan, Gubernur Uttarakhand Baby Rani Maurya yang saat pertemuan didampingi tokoh spiritual India Swami Chitadanand Saraswati secara spesifik menyampaikan, agar peningkatan hubungan antara Bali dan Uttarakhan ditingkatkan melalui kerjasama pariwisata dengan penekanan kepada pariwisata budaya dan religi terutama dengan keterkaitan Bali terhadap sungai Gangga yang disucikan.

Merepon kesempatan yang diberikan pemerintah Uttarakhand, Agus Maha Usadha memaparkan akan melakukan peningkatan pelayanan arah pariwista dengan pengenalan dan promosi pariwisata budaya dengan pendekatan historis dan religi yang lebih baik.

“Kita juga siapkan kerjasama lanjutan dengan kekuatan India melalui kegiatan spiritual terkait Yoga yang sudah meluas secara internasional, seperti secara khusus didukung Swami Chitadanand Saraswati. Demikian juga halnya kesepakatan untuk dimulainya kerjasama ini dengan pengusaha Pariwisata setempat akan disertakan dalam kerjasama. Dan kunjungan delegasi dari Bali dalam waktu secepatnya” terang Agus Maha Usadha

Pertemuan dengan Gubernur Uttarakand juga diikuti pengurus Nawa Cita Pariwisata Bali lainnya Ketut Ngastawa SH dan Nyoman Wicaksana Wirajati serta IB Indra Udayana dan I Gusti Putu Tirtayasa dari World Hindhu Parisad (GR)


Baca juga:
http://www.redaksibali.com/2019/09/tingkatkan-kerjasama-dengan-india-ncpi.html

Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya