Daftar Pasang Baru Indihome

'Lewat Lagu Kami Bercerita' Jadi Film Terbaik Dedoff 2019


REDAKSIBALI.COM - 'Lewat Lagu Kami Bercerita' karya Dony Putro Herwanto, Bogor, terpilih sebagai film terbaik Denpasar Documentary Film Festival (Dedoff) 2019. Film ini berkisah tentang aktivitas ibu-ibu korban gejolak politik di masa lalu yang bahu membahu menyembuhkan luka batin mereka dengan membuat kelompok menyanyi.

Sementara film "As Long As" karya Lutfiyyah Sesarini, Tangerang, firekomendasikan oleh juri untuk mendapat penghargaan khusus karena keberanian dan kemampuannya menampilkan tema yang selama ini jarang dilirik orang. Juga karena kemampuan teknis dalam mengemas tema tersebut.

Dua film tersebut menyisihkan tiga film unggulan lainnya yakni Ibu untuk Bumi (Diyah Verikandhi, Yogyakarta), Linggih Aksara (Ni Luh Putu Indra Dewi Anjani), dan Padi Gaga (Gede Seen, Buleleng).

Untuk Kategori Pelajar tampil sebagai juara 1 adalah film Pasur karya Sarah Salsabila Syafiyah (SMA Kadhijah Surabaya). Juara 2 adalah Orang-orang Tionghoa karya Icha Feby Nur Futhika (SMK Negeri 1 Purbalingga), dan

TPA Lontar karyaI Nengah Arta Dana (SMK PGRI Amlapura) sebagai Juara 3.

Dua unggulan lain dalam kategori ini adalah film Tukad Pakerisan (Anak Agung Ngurah Nata Prabhawangsa, SMA Negeri 1 Gianyar) dan Tirto Sari (Yunika Eka Putri, SMA Negeri Dlanggu).

Untuk kategori umum Juri terdiri dari Rio Helmi (Fatografer Senior, Bali), Putu Fajar Arcana (Redaktur Kompas, Jakarta), dan Agung Sentausa (Badan Perfilman Indonesia, Jakarta).

Untuk kategori pelajar juri yang terdiri dari Warih Wsatasana (Budayawan, Denpasar), Ayu Diah Cempaka (Pegiat Kajian Cinema, Denpasar), dan Puja Astawa (Vlogger, Jimbaran) (AB, GR) 


Baca juga 
http://www.redaksibali.com/2019/09/catatan-juri-denpasar-documentary-film.html
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya