Daftar Pasang Baru Indihome

Mirae Sekuritas Paparkan Cara Tepat Beli Saham

Suasana seminar Saham 'Strategi Menghadapi LK Q3' yang diselenggarakan Mire Asset Sekuritas hari Sabtu (28/9) di Hotel Amaris, Denpasar.

REDAKSIBALI.COM - Pertumbuhan pasar modal di Bali sangat bagus, kemunculannya secara sporadis sejak tahun 2012 dimana media sosial memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangannya. Bali saat ini menduduki peringkat ke delapan dengan jumlah investor teresgistrasi di pasar modal mencapai 20 ribu. 

Kedepan investasi saham ini akan semakin luar biasa dan bisa menjadi indikator kemajuan sebuah negara. Karena disitu disediakan banyak opsi untuk kita bisa meraih segala sesuatu yang tidak ada batasnya dan kerugian bisa dikelola dengan sangat bagus. Artinya hanya di saham yang menyediakan mimpi yang tiada batasnya, sementara soal kerugian bisa diatur sedemikian rupa.

Hal itu disampaikan Azis, Tim Leaeder Mirae Assset Sekuritas Bali di sela acara Seminar Saham 'Strategi Menghadapi LK Q3' hari Sabtu (28/9) di Hotel Amaris, Denpasar.

Lebih lanjut Azis memberikan perbandingan, kalau bisnis di sektor riil gagal maka kita akan gulung tikar. Sementara kalau di saham, kerugian itu bisa dibatasi. Selain itu kita juga bisa dengan mudah beralih ke sektor lain. Misalkan saat ini kondisi bisnis properti tidak bagus, kita dengan mudah bisa beralih ke sektor lain yang memiliki prospek yang bagus.

"Secara umum investasi apapun akan selalu berbanding terbalik dengan inflasi. Artinya kalau inflasi naik maka investasi akan turun. Namun di saham, hal itu bisa berbeda. Kalau inflasi naik, mungkin saham secara global akan turun, namun ada sektor-sektor tertentu yang menarik. Misalnya komoditas yang berkaitan dengan ekspor impor menjadi bagus" terang Aziz.

Head of Investment Information Mirae Asset Sekuritas Roger MM sebagai narasumber seminar menjelaskan menjadi investor di pasar saham merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dalam pengelolaan keuangan. Menjadi investor saham dapat menjanjikan kesejahteraan bagi setiap orang, tentunya apabila dijalankan dengan benar.

Untuk itu, Mirae Asset Sekuritas, sebagai salah satu perusahaan Wakil Perantara Pedagang Efek Indonesia, berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara menjadi investor yang baik.

Edukasi ini salah satunya dilakukan dengan menggelar program seminar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, baik mereka yang sudah menjadi investor maupun yang baru berminat mempelajari dunia saham. 


“Seminar ini rutin kita adakan setiap hari Sabtu, di semua cabang, dan kali ini di Denpasar, Bali. Tujuannya adalah memberikan edukasi saham kepada masyarakat. Program ini juga agar Mirae Asset Sekuritas semakin dekat dengan masyarakat dan nasabah-nasabahnya,” paparnya.

Supervisor Mirae Asset Sekuritas yang membawahi Bali area, Nurdin Purnama menerangkan seminar yang diselenggarakannya merupakan bentuk apresiasi Mirae Asset Sekuritas kepada nasabah-nasabahnya.

"Agar pemahaman mereka meningkat mengenai saham, dan seminar ini juga bentuk komitmen kita untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Bali. Seminar ini kita selenggarakan secara gratis untuk seluruh peserta, tanpa dipungut biaya sama sekali,” terangnya.


PT Mirae Asset Sekuritas yang sebelumnya bernama PT Etrading Securities berdiri sejak Januari 2003. PT Mirae Asset Sekuritas merupakan sekuritas pertama dalam Industri Pasar Modal Indonesia yang menggunakan Sistem Online Trading (HOTS). 

Sebagaimana diterangkan Aziz, kelebihan dari sistem yang dibangun Mirae Sekuritas adalah sistemnya  yang user friendly artinya  bahasanya sederhana, cara pemakaian lebih mudah dan menunya jauh lebih lengkap. Juga fee transaksi sangat kompetitif.

"Aplikasinya Mirae Sekuritas lebih nyaman dan simple" kata Darma Yasa salah satu peserta seminar dari komunitas trader 'SERSAN' yang berpengalaman menggunakan aplikasi Mirae Asset Sekuritas.(GR)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya