Daftar Pasang Baru Indihome

Peringati Hari Rabies Sedunia, BAWA Gelar Berbagai Lomba di SDN 3 Sukawati


REDAKSIBALI.COM - Bali Animal Welfare Association (BAWA) bekerjasama dengan Dogs Trust Worldwide merayakan World Rabies Day (WRD). WRD yang jatuh setiap tanggal 28 September, tahun ini dirayakan di Sekolah Dasar Negeri 3 Sukawati, Gianyar, dengan mengambil tema 'Vaksinasi untuk Mencegah Rabies'

"WRD adalah salah satu kegiatan yang diadakan untuk menyambut hari rabies sedunia. Selain itu, program ini juga dilakukan untuk menumbuhkan rasa empati sejak dini kepada siswa terhadap hewan disekitar terutama anjing" kata Cinca Patria Manager Program Edukasi BAWA kepada redaksibali.com hari Sabtu (28/9).

"Pada WRD tahun ini, kami memiliki beberapa lomba seperti mewarnai dan mengurutkan gambar mengenai langkah-langkah penanganan gigitan anjing, mewarnai dan menceritakan alasan anjing menggigit dan lomba ranking 1 mengenai kesejahteraan hewan terutama anjing" sambung Cinca

Cinca juga menjelaskan pada perayaan WRD kali ini program edukasi BAWA juga memiliki lomba hiburan, seperti yel-yel mengenai kesejahteraan anjing Bali untuk siswa kelas 5 dan 6.

Siswa-siswi di SDN 3 Sukawati sangat antusias mengikuti semua lomba yang perayaan WRD ini, seperti yang diungkapkan salah satu siswa Kadek Prayuda Dinatha.

“Saya sangat merasa senang dan lombanya sangat seru serta saya juga sudah mulai mengerti tentang bagaimana cara merawat anjing dengan baik” komentar Kadek Prayuda Dinatha.



Ni Kadek Ardani,S.Pd, salah satu guru SDN 3 Sukawati menyatakan kegiatan ini sangat menarik karena mengandung edukasi disamping itu dapat menumbuhkan rasa peduli anak-anak terhadap lingkungannya dan juga mereka banyak mengetahui apa itu rabies dan bagaimana cara menanggulanginya serta mereka juga bisa menjadi agen informasi bagi masyarakat.


Perayaan WRD dibuka dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh semua warga Sekolah Dasar Negeri 3 Sukawati dan semua staff program edukasi BAWA. Perwakilan UPT Pusat Kesehatan Hewan Kecamatan Sukawati juga tampak hadir dalam perayaan ini

Kegiatan WRD ini ditutup dengan pemberian hadiah juara lomba dari kelas 1 sampai 6 dan pemberian kenang-kenangan dan plakat untuk pihak sekolah. (GR)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya