Daftar Pasang Baru Indihome

Tidak Puas Dengan Kinerja DPR, Aliansi Mahasiswa Bali Gelar Aksi

Aksi Aliansi Mahasiswa Bali menyasar  kantor DPRD dan kantor Gubernur Bali di kawasan Civic Center Renon - Denpasar, hari Selasa (24/9)

REDAKSIBALI.COM  - Ratusan massa aksi yang menamakan diri  Aliansi Mahasiswa Bali melakukan aksi ke kantor DPRD dan kantor Gubernur Bali, hari Selasa (24/9).

Dalam aksinya, mereka menyatakan tuntutan kepada Pemerintah untuk menyelesaikan krisis di Papua dengan cara-cara yang lebih manusiawi. Massa aksi juga mendesak Presiden Republik Indonesia untuk segera mengeluarkan Perppu terhadap Revisi UU KPK.

Selain itu Mahasiswa juga  mendorong Pemerintah dan DPR RI untuk mengkaji ulang pasal-pasal yang kontroversial dalam RUU KUHP dan bertentangan dengan recht idea bangsa Indonesia.  Serta menuntut Pemerintah agar menindak tegas para pihak yang bertanggung jawab atas terjadinya kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan. 

I Gede Sulastrawan, Wakil Gubernur BEM Komisariat Mahasiswa  Fakultas Peternakan Unud yang turut mengkoordinasikan aksi ini menyatakan langkah aksi demonstrasi ditempuh karena ketidakpuasan elemen mahasiswa dan masyarakat terhadap kinerja DPR dipenghujung masa tugasnya.

Meskipun memendam rasa kecewa karena aksi Aliansi Mahasiswa Bali tidak mendapat tanggapan dari pihak DPRD Bali dan Gubernur, masa aksi tidak bertindak anarkis dan bisa menjaga emosi.

Terkait aksi mahasiswa yang belum mendapat tanggapan dari DPRD dan Gubenur  Bali ini, Gede Sulastrawan belum memastikan kapan aksi berikutnya akan dilakukan.

"Kami mahasiswa pasti akan selalu mengupayakan semaksimal mungkin agar tuntutan kami bisa di wujudkan" katanya. (GR)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya