Daftar Pasang Baru Indihome

Tingkatkan Kerjasama dengan India, NCPI Bali dan WHP Temui Gubernur Odisha


Agus Maha Usadha Ketua DPW Nawa Cita Pariwista (NCPI) Bali dan President World Hindhu Parisad (WHP) Made Mangku Pastika beserta rombongan saat bertemu Gubernur Odisha DR Ganesh di Governor Office Odisa
REDAKSIBALI.COM - Agus Maha Usadha Ketua DPW Nawa Cita Pariwista (NCPI) Bali  dan President World Hindhu Parisad (WHP) Made Mangku Pastika beserta  rombongan melakukan perjalanan menapak tempat kelahiran Rsi Markandya di Orissa India. Di tanah kelahiran Rsi Markandya ini setiap bulan November  dilakukan upacara Bali Kalingga Yatra. Upacara ini merupakan tradisi untuk menghormati perjalanan Rsi Markandya yang 1500 tahun lalu melakukan pelayarannya sampai ke Bali. 

Sebagaimana diketahui, di Bali Rsi Markandya menanamkan Panca Datu sebagai dasar keseimbangan Bali dengan mendirikan Pura Besakih.

"Perjalanan ini sejalan dengan Misi NCPI Bali dalam upaya pengenalan Bali lebih baik dan meningkatkan wisatawan india ke Bali" kata Agus Maha Usadha, hari Minggu (8/9) kepada redaksibali.com via telepon

Agus Maha Usadha menggambarkan perjalannya  ke Odisha mendapat sambutan yang baik dari masyarakat, pelaku bisnis dan pemerintah setempat yakni dari Governor of Odisha DR Ganesh.  

Agus Maha Usadha Ketua DPW Nawa Cita Pariwista (NCPI) Bali dan President World Hindhu Parisad (WHP) Made Mangku Pastika beserta rombongan berkunjung ke sungai Mahanadi Orissa tempat dilaksanakan upacara Bali Kalingga Yatra

Pengusaha asal Tabanan ini menjelaskan pertemuan itu menjadi penjajakan awal kerjasama antara Bali dan Odisa melalui kerjasama Pariwisata. 

Selain bertemu dengan Gubernur Odisha, rombongan asal Bali juga melaklukan kunjungan resmi ke National Institute Fasihon Technology serta Campus Utkhal Internasional University untuk menjajaki kerjasama dibidang budaya, pendidikan dan desain.

Tempat lain yang dikunjungi yakni Maritim Museum Chuttack Odisha. Di tempat ini rombongan 
diterima langsung oleh Chief Minister Odisha Mr. Naveen Patnaik di kantornya. Disini rombongan juga melakukan persembahyangan bersama di Padmasana. 
Ketua NCPI Bali Agus Maha Usadha (kanan) dan Ketut Ngastawa (kiri) berfoto di depan Padmasana yang dibangun atas prakarsa President WHP Made Mangku Pastika

Padmasana yang berdiri di areal museum ini dibangun atas prakarsa President WHP Made Made Mangku Pastika yang mendapat persetujuan Chief Minister Odisha Mr. Naveen Patnaik. Padmasana ini  diresmikan hari Jumat (6/9/2019), sebelumnya Padmasana ini dipelaspas oleh Ida Pedanda Nabe Bang Buruan Manuaba empat bulan yang lalu.

Ketua NCPI Bali Agus Maha Usadha berharap dengan langkah awal ini setelah bertemu dengan pengusaha Pariwista di Odisa berharap hubungan antara Odisha dan Bali akan dapat berkembang pesat.


Bersama Irvan dari kedutaan besar Indonesia di India, dari Odisha perjalanan dilanjutkan ke Resikesh. Terakhir rombongan dijadwalkan bertemu  dengan Duta Besar Indonesia di New Delhi

Turut serta rombongan ketua NCPI Bali Agus Maha Usadha dan Presiden WHP Made Mangku Pastika yakni  Ayu Pastika, Ketut Ngastawa, Agus Indra Udayana, Wirajati, Dr I Gusti Putu Tirtayas.(GR)


Baca juga
http://www.redaksibali.com/2019/08/ncpi-gali-potensi-pariwisata-puri-di.html
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya