Daftar Pasang Baru Indihome

Yayasan Chiaki Bali Setiap Tahun Alokasikan Beasiswa untuk Siswa Kurang Mampu Namun Berprestasi

Ketua Yayasan Chiaki Bali Nyoman Artawa Putra, SIP (paling kiri) pada salah kegiatan Yayasan Chiaki yang ke -5 tahun 2019 Pemberian Bea Siswa pada siswa SMTP dan SMTA
REDAKSIBALI.COM Sejak berdiri tahun 2015, Yayasan Chiaki Jepang Cabang Bali  yang beralamat di jalan Darmagiri 99x Gianyar sudah membantu anak-anak kurang sejahtera yang berprestasi  sebanyak 180 orang di tingkat SMTP dan SMTA plus satu orang di Universitas Pertamina Jakarta. 

Setiap tahun sebanyak 36 siswa kurang sejahtera  namun berprestasi di Kabupaten Gianyar menerima beasiswa dari Yayasan Chiaki Jepang Cabang Bali. 

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Chiaki Bali Nyoman Artawa Putra, SIP hari Jumat (20/9) kepada redaksibali.com 

"Karena dananya masih terbatas namun agar pemanfaatannya bisa maksimal untuk sementara siswa penerima beasiswa difokuskan dari Kabupaten Gianyar" sambung Artawa Putra

Menurut Artawa Putra, untuk tahun ini,penyerahan beasiswa kepada  36 siswa sudah dilakukan hari Selasa (17//9) di Hotel Gianyar. Penyerahan  beasiswa tersebut dihadiri Bupati Gianyar Made Mahayastra dan Ketua DPRD Wayan Tagel Winarta beserta pejabat di lingkungan Pemkab Gianyar. 

Bupati Mahayastra pada kesempatan pemberian beasiswa menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Chiaki yang turut peduli terhadap pendidikan di Kabupaten Gianyar khususnya kepada anak anak kurang sejahtera. Menurut Bupati, kegiatan pemberian beasiswa  ini sejalan dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gianyar.

Menurut  Bupati Mahayastra, pemberian beasiswa ini juga  meningkatkan motivasi bagi siswa kurang sejahtera dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, beasiswa ini dapat meringankan beban para siswa dan orang tua kurang sejahtera

Nyoman Artawa Putra  menerangkan  36 siswa yang menerima beasiswa tersebut berasal dari SMAN Blahbatuh, SMAN Tampaksiring, SMPN Blahbatuh dan SMPN 2 Blahbatuh. 

“Beasiswa berupa uang senilai puluhan juta sebagai wujud kepedulian yayasan kepada anak anak, khususnya  dari keluarga tidak mampu. Namun, mereka sebagai anak berprestasi di sekolahnya,” jelasnya.

Nyoman Artawa Putra berharap, beasiawa ini dapat memacu dan menambah semangat anak-anak kurang sejahtera lainnya untuk bisa berprestasi terutama dibidang akademis, sehingga mereka bisa meningkatkan kesejahteraan kelak saat sudah bekerja. 

"Demikian pula anak kurang sejahtera lainnya yang belum menerima beasiswa, agar berpacu untuk meraih prestasi sehingga tahun depan bisa diseleksi  sehingga berhak menerima beasiswa" katanya memberi semangat.(GR)

Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya