Daftar Pasang Baru Indihome

Bentuk GMD, Surya Pradipta Berharap Bisa Wujudkan Kerjasama Ekonomi Antar Desa

Ida Bagus Surya Pradipta (paling kiri) pendiri GMD dalam sebuah acara terkait pembangunan dan pengembangan pedesaan bertemakan 'Sinergi Membangun Bumdes dan Desa Wisata Kabupaten Klungkung'

REDAKSIBALI.COM - Gerakan Membangun Desa (GMD) merupakan sebuah wadah untuk berkumpul yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia para pemuda khususnya berkaitan dengan pembangunan dan pengembangan pedesaan.`

Sebagaiamana pernah disampaikan pendiri bangsa kita Bung Karno, ’Berikan aku 10 Pemuda niscaya aku akan guncang Dunia'. Ini menandakan betapa pentingya peran pemuda itu, Dan pemuda akan semakin penting perannya bila kemampuan pemuda semakin ditingkatkan.


Hal itu disampaikan Ida Bagus Surya Pradipta hari Senini (28/10) kepada redaksibali.com memperkenalkan organisasi Gerakan Membangun Desa (GMD) yang sedang dirintisnya.

"Dengan adanya GMD ini, pergerakan pemuda memiliki wadah, sehingga nantinya kita akan lebih mudah bersinergi mengembangkan potensi desa, GMD ini nanti bergerak membangun jaringan patnership bekerjasama dengan STT dan mahasiswa untuk membangun perekonomian desa” sambung pemuda yang dipanggil Gus Surya ini.

Menurut Gus Surya, selama ini pembangunan desa berdiri sendiri. Belum terbentukan kerja sama antar desa untuk membangun suatu kawasan desa. 


"Kedepan kita harapkan kerjasama antar desa bisa terbentuk melalui tangan-tangan para pemuda dan mahasiswa" harapnya`

Memaknai spirit Sumpah Pemuda Gus surya mengajak para pemuda untuk bersinergi membangun negeri. membangun negeri dimulai dari desa. Bangun putra dan putri Ibu Pertiwi, bergerak bersama untuk Indonesia Maju 2045 (GR)


Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya