Daftar Pasang Baru Indihome

KPU Denpasar Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu di SMA 1 Denpasar


Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya saat menjadi pembina upacara bendera hari Senin (14/10) di SMA 1 Denpasar dalam rangka melaksanakan sosialisasi rumah pintar pemilu
REDAKSIBALI.COM Setiap warga negara memiliki hak politik dan KPU mengajak kita semua menggunakan dan menyalurkan hak politik dengan cerdas. 

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya saat menjadi pembina upacara bendera hari Senin (14/10)  di SMA 1 Denpasar . 

Ketua KPU Denpasar hadir ke sekolah dalam rangka melaksanakan sosialisasi rumah pintar pemilu. 
Untuk mendorong partisipasi pemilih, KPU Kota Denpasar melaksanakan program sosialisasi ke semua sekolah di Denpasar dengan menyasar para siswa sebagai pemilih pemula. 

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah tatap muka dalam kelas, tatap muka sebagai pembina upacara dan kegiatan audiensi ke rumah pintar pemilu di kantor KPU Kota Denpasar.


Dalam amanatnya sebagai  pembina upacara, I Wayan Arsa Jaya mengajak para siswa untuk berpartisipasi dalam kepemiluan sebagai bagian dari pelaksanaan kedaulatan rakyat dalam menentukan dan memilih pemimpin bangsa. 

Dihadapan kurang lebih seribu  siswa dan para pengajar serta pegawai SMA 1 Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengharapkan partisipasi untuk kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar pada tanggal 23 September 2020 nanti. 

Arsa Jaya juga menyampaikan tips untuk memilih yaitu mengenali rekam jejak calon dan partai politik pengusung, menentukan pilihan dan menggunakan hak pilih datang ke TPS dan mencoblos dengan benar. 

"Dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah dapat juga diikuti oleh calon perseorangan dengan menyerahkan persyaratan dukungan KTP elektronik. Untuk Pemilihan walikota dan wakil walikota Denpasar 2020 nanti sebanyak 39.452 dukungan yang diserahkan kepada KPU dan akan melalui proses verifikasi" jelas Arsa Jaya

Sebelum mangakhiri amanatnya, I Wayan Arsa Jaya mengajak seluruh siswa untuk bersama sama memerangi berita bohong, menolak politisasi SARA dan politik uang.(GR/ars)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya