Daftar Pasang Baru Indihome

Kunjungi Desa Pecatu, Wapres K.H Ma'ruf Amin Tinjau Pemanfaatan Dana Desa


REDAKSIBALI.COM- Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin didampingi Menteri Desa PDTT RI A. Halim Iskandar  dan Gubernur Bali Wayan Koster mengunjungi Desa Pecatu, Kabupaten Badung, hari Kamis (31/10).

Dalam kunjungan ini, Wapres Ma'ruf Amin bersama Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar meninjau kegiatan posyandu di Banjar Tengah Desa Pecatu sekaligus meninjau stan pameran terkait program pemanfaatan dana desa yang telah dilaksanakan di desa pecatu seperti pemanfaatan lapangan desa, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pecatu, Posyandu, PAUD dan sejumlah stan pameran yang berada di Lapangan Balai Desa Pecatu.



Pada kesempatan tersebut Wakil Presiden melihat secara langsung bagaimana dana desa digunakan secara efektif untuk pembangunan seperti untuk pembuatan pupuk, pengelolaan limbah, lapangan bola, dan  penanaman sayur hidroponik. 


Wakil Presiden juga mendapat penjelasan keberhasilan pemanfaatan dana desa yang menghasilkan produk olahan jadi seperti  produk bumbu dan dikirim ke restoran.

"Saya melihat upaya pencegahan stunting dilakukan sistematis. Karena stunting bukan hanya harus diantisipasi sejak ibu hamil, tapi juga melalui pemahaman tentang stunting saat remaja. Pra nikah, sebelum nikah sudah diberikan pemahaman. Itu langkah yang harus dikembangkan," kata 
Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin (BW,GR)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya