Daftar Pasang Baru Indihome

NPHD Ditandatangani, Tahapan Pemilihan Bupati Badung Dimulai

Penandatanganan NPHD terkait Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Badung hari Selasa(1/10) di Gedung Wiswasabha Kantor Gubernur Bali
REDAKSIBALI.COM - Dengan telah ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Badung hari Selasa(1/10) di Gedung Wiswasabha Kantor Gubernur Bali maka Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang akan diselenggarakan tanggal 23 September 2019 mendatang telah memasuki babak baru di Badung.

Pelaksanaan penandatanganan NPHD Hibah Pilkada Serentak yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Bali ini menjadi catatan penting karena merupakan satu-satunya Provinsi yang memfasilitasi Pemerintah Kabupaten/Kotanya yang akan melaksanakan Pilkada Serentak.

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta usai acara penandatanganan NPHD Hibah Pilkada Badung ini menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan serentak dan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Provinsi Bali.

Menurut Semara Cipta hal ini penting karena dalam Peraturan KPU (PKPU) nomer 15 tahun 2019 yang mengatur tentang Jadwal, Tahapan dan Program Penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020 telah secara jelas mengatur bahwa penandatanganan NPHD paling lambat dilaksanakan tanggal 1 Oktober 2019.

Selanjutnya Kayun Semara sapaan akrab I Wayan Semara Cipta ini menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Badung melalui Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD yang telah menyetujui anggaran pelaksanaan Pilkada Badung tahun 2020 mendatang sebesar 29,2 M.


Kayun Semara juga mengucapan terimakasih kepada Sekda Pemda Kabupaten Badung, dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait telah membantu segala proses administrasi sehingga penandatanganan NPHD Hibah Pilkada Badung 2020 mendatang dapat terlaksana tepat waktu.


"Dengan telah ditandatanganinya NPHD ini, maka segala Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung akan segera dimulai. Semoga dalam pelaksanaannya nanti, tanggal 23 September 2020, tingkat partisipasi pemilih dapat lebih meningkat dengan kehadiran pemilih yang menggunakan hak pilihnya ke TPS," harap Kayun Semara.(GR)



Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya