Daftar Pasang Baru Indihome

Rotary Club Bali Taman Resmikan Patung Unicorn di Penangkaran Tukik Saba Asri

Peresmian Patung Unicorn Rotary Bali Taman  di tempat penangkaran tukik Saba Asri hari Rab (16/10)
REDAKSIBALI.COM Rotary Club Bali Taman bersama The Unicorn Museum Project menyerahkan hadiah 12 topi dan tas ramah lingkungan unicorn kepada 12 siswa kelas lima dan kelas 6 SD Negeri 3 Saba yang berprestasi di tempat penangkaran tukik (anak penyu) Saba Asri, Blahbatuh, Gianyar, hari Rabu (16/10). 

Selain menyerahkan hadiah ke pada siswa berprestasi, Rotary Club Bali Taman bersama The Unicorn Museum Project juga 
melepaskan 20 ekor tukik di pantai Saba. Acara ini merupakan rangkaian dari acara peresmian patung Unicorn Rotary Bali Taman yang ditempatkan di penangkaran tukik Saba Asri .

Marcin, Chairman of The Unicorn Museum Project kepada anak-anak berpesan bahwa setia orang bisa menjadi unicorn, tidak harus menjadi orang hebat dan kaya untuk menjadi berguna. Tidak harus membagikan uang kepada siapapun, namun anak –anak bisa berbagi waktu, memberikan hati yang baik, membantu ibu ibu yang menyeberang jalan, membantu pekerjaan rumah atau membantu siapa saja yang butuh bantuan. Intinya setiap orang bisa menjadi unicorn, menjadi special, menjadi tanpa kecuali hanya dengan memberi apa yang kita punya seperti, waktu, perhatian, atau hati yang baik.

Kepada redaksibali.com Marcin menjelasakan unicorn merupakan organisai filatropi yang berusaha untuk berbuat baik untuk masyarakat, lingkungan dan hewan. Unicorn saat ini dan tahun depan sedang mengerjakan proyek didua negara yakni di Indonesia dan Kamboja untuk mendukung pengembangan seni, pedidikan khususnya anak-anak, pelestarian lingkungan dan hewan serta kesehatan.

Mantan Presiden Rotary Club Bali Taman, Nanda Devi Permata Sari menjelaskan Rotary Club Bali Taman sejak beridrinya 28 tahun yang telah banyak melakukan kegiatan sosial, kemanusiaan, perdamaian, lingkungan dan lain sebagainya.

Khusus penangkaran tukik Saba Asri, Nanda Devi menjelaskan Rotary Club Bali Taman sejak awal telah membantu pengembangan tempat penangkaran ini. Salah satunya dengan mendirikan toilet dan membantu publikasi tempat penangkaran ini di instragram dan facebook. Bersama Unicorn, Rotary Club Bali Taman membangun satu unit bangunan yang berisi delapan kolam penampungan tukik. Juga memberikan dukungan pendidikan lingkungan kepada anak-anak seperti yang dilakukan hari ini dengan melibatkan anak-anak SD 3 Saba.

“Rotary Club Bali Taman hari ini juga telah membentuk Rotary Community Corp (RCC). Kelompok pengurus untuk pelesetarian alam disini” sambung Nanda Dewi

Kepala Sekolah SD Negeri 3 Saba, Blahbatuh, Gianyar, Gusti Agung Ngurah Diastawa, S.Pd sangat menyambut baik kegiatan Rotary Club Bali Taman ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat membantu meningkatkan wawasan anak didik dan juga tenaga pendidik di SD Negeri 3 Saba.(GR)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya