Daftar Pasang Baru Indihome

Berdayakan UMKM, Gubernur Koster Terima Penghargaan Kadin Award 2019



REDAKSIBALI.COM - Gubernur Bali I Wayan Koster, Jumat (29/11) pagi, menerima penghargaan Kadin Awards 2019 dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia selaku penanggungjawab Kadin Award 2019 Anindya Alfian Bakrie dalam acara pembukaan Rapimnas Kadin 2019 di BICC The Westin Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung.

Penghargaan ini diberikan kepada berbagai pemangku kepentingan terkait dengan merajut jaringan kerjasama yang saling menunjang dan menjamin terpeliharanya hubungan kerja yang harmonis dan produktif. Peraih Kadin Awards terdiri dari pelaku usaha dari berbagai sektor jenis usaha, seperti BUMN, BUMD, perusahaan swasta, dan Koperasi hingga para kepala daerah tingkat I, II dan III.

Gubernur Bali I Wayan Koster menerima penghargaan tersebut untuk Kepala Daerah tingkat Provinsi dari wilayah Timur bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Gubernur Maluku Murad Ismail, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dalam sambutannya mengatakan jika Kadin Awards didasarkan pada penilaian atas kontribusi dalam pemberdayaan UMKM, terutama dalam mengatasi permasalahan akses keuangan/pendanaan, pasar, teknologi dan inovasi, serta SDM dari sisi pengembangan manajerial dan kewirausahaan.

"Kadin sebagai organisasi para pelaku usaha dan mitra strategis pemerintah, selalu berupaya untuk meningkatkan fungsi dan perannya, utamanya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah dan juga meningkatkan kemampuan dunia usaha sebagai pelaku ekonomi yang handal. Untuk mencapai tujuan itu, Kadin akan terus membina hubungan dan kerjasama yang baik dengan semua pemangku kepentingan terkait, baik dari kalangan pemerintah maupun kalangan dunia usaha untuk mewujudkan sinergi menuju pencapaian visi, misi, dan program kerja Kadin," paparnya.

Sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan bahwa melalui kolaborasi pengusaha kecil dapat naik kelas. Badan usaha milik negara dan perusahaan besar di Tanah Air juga diminta berkolaborasi untuk mempercepat terciptanya Indonesia menjadi negara maju.

"BUMN menggandeng pengusaha-pengusaha kecil UMKM, juga pengusaha-pengusaha swasta besar. Sehingga ada kolaborasi dalam membangun ekonomi," kata Ma'ruf di sela pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2019 di Bali, Jumat (29/11/2019).

Dengan pendekatan kolaborasi ini, maka cita-cita bernegara seperti yang termaktub dalam Undang-undang Dasar 1945 yakni memajukan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat dapat tercipta.

Untuk itu, Wapres Ma'ruf Amin berharap Kadin sebagai organisasi independen dan sebagai mitra pemerintah, dapat menjalankan program kegiatan yang sejalan dengan program prioritas pemerintah dan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.(HPB)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya