Daftar Pasang Baru Indihome

Gempa Tidak Berpotensi Tsunami , Warga Dihimbau Tenang

Kepala Pelaksana BPBD Bali, I Made Rentin

REDAKSIBALI.COM- Gempa yang terjadi di Bali pada Kamis sore (14/11) membuat warga di pesisir pantai Buleleng panik. Hal ini terjadi karena warga menerima informasi bahwa sirine peringatan dini tsunami berbunyi. Ditambah lagi dengan air laut yang surut.

Terkait kepanikan warga tersebut, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali, I Made Rentin, menyebut, kabar tersebut tidak benar. Karena hasil koordinasi dengan Camat Seririt, dirinya mendapatkan keterangan bahwa sirine tersebut tidak bunyi dan air laut tidak surut.

“Saat ini Pak Camat dan Perbekel Pengastulan, sedang mengimbau masyarakat untuk tetap tenang. Jangan panik,” kata Made Rentin dalam keteranganya`

Rentin juga menjelaskan tombol aktivasi sirine berada di Pusdalops BPBD Bali. BPBD Bali tidak pernah mengaktifkan sirine tersebut, karena rilis BMKG gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. BPBD Bali menegaskan tidak ada bunyi sirine tsunami di Seririt. Menurut Rentin Tower Sirine Tsunami milik BPBD berasa di Desa Sulanyah, bukan di Desa Pengastulan.

Rentin mengimbau masyarakat tetap tenang dan hanya percaya informasi resmi dari BMKG.*


Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya