Daftar Pasang Baru Indihome

Ikuti Kongres di Ambon, DPC GMNI Denpasar Siap Berkontribusi Membesarkan Organisasi

Rombongan delegasi GMNI Denpasar hari Rabu (27/11) bertolak ke Ambon untuk mengikuti Kongres XXI Kemaritiman GMNI yang berlangsung dari tanggal 28 November- 2 Desember 2019.
REDAKSIBALI.COM- Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiwa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Denpasar memberangkatkan 12 orang pengurusnya untuk mengikuti Kongres XXI Kemaritiman GMNI yang bertemakan 'Mempertegas Posisi Kedaulatan Maritim untuk Kepentingan Nasional Berbasis Kepulauan Berdasarkan Pancasila' di Ambon, Maluku.

Menurut keterangan Pjs. Ketua GMNI Cabang Denpasar A.A. Ngurah Deva Ekada S, mereka yang diberangkatkan untuk mengikuti Kongres yang berlangsung dari tanggal 28 November- 2 Desember 2019 ini diharapkan nanti bisa mengambil pembelajaran dari kongres sebagai forum tertinggi organisasi GMNI.

"Kami berharap dari kawan kawan yang berangkat mengikuti kongres bisa mendapat pembelajaran dan menimba pengalaman dan kemudian dari proses ini bisa membesarkan GMNI di Bali" ujar Deva kepada redaksibali.com sebelum bertolak ke Ambon hari Selasa (26/11).

"Untuk teknis keberangkatan, saya bersama dua orang rekan lainnya, yakni Candra Riantama dari GMNI Komisariat Hukum Unud dan Ryan Hendrich dari GMNI Komisariat Undiknas akan berangkat hari Selasa (26/11) malam, sedangkan sembilan rekan lainnnya berangkat hari Rabu (27/11)" sambung Deva

Deva memaparkan dalam Kongres GMNI XXI di Ambon ini, GMNI Cabang Denpasar siap berdialektika dan berdinamika. DPC GMNI Denpasar berharap DPP GMNI memiliki sikap yang tegas dalam menanggapi isu-isu yang beredar di masyarakat terutama yang berkaitan dengan isu sosial politik yang berpotensi mendistorsi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu DPC GMNI Denpasar juga menyoroti tata kelola organisasi mulai dari tingkat pusat sampai komisariat. Menurut Deva, DPP GMNI harus sudah lebih jelas memainkan peran sebagai struktur organisasi tertinggi yang bisa memberikan reward and funishment kepada DPD dan DPC dibawahnya.

"Kami berharap DPP GMNI bisa turun langsung baik ke DPD maupun DPC untuk memantau kondisi organisasi dibawahnya sehingga jelas upaya yang dilakukan dalam pembenahan organisasi. Selain itu DPP GMNI diharapkan membangun sinergi dengan Alumni GMNI tanpa kehilangan jati diri, idelaisme dan arah gerak GMNI" kata Deva.

Dari kiri ke kanan : A.A. Ngurah Deva Ekada S, Pjs. Ketua GMNI Cabang Denpasar, Candra Riantama (GMNI Komisariat Hukum Unud) dan Ryan Hendrich (GMNI Komisariat Undiknas) telah tiba di Ambon hari Selasa (26/11) untuk mengikuti Kongres GMNI XXI 
Ditanya terkait kesiapan GMNI Denpasar untuk terlibat dalam kepengurusan DPP GMNI, Deva mengatakan DPC GMNI Denpasar siap menjadi bagian dan memberikan kontribusi terbaik dalam kepengurusan tersebut untuk kemajuan dan kebesaran GMNI.(GR)





Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya