Daftar Pasang Baru Indihome

Pebisnis Hindu Dunia Nilai Masa Depan Bali Cerah


REDAKSIBALI.COM - Gubernur Bali Wayan Koster menerima kedatangan beberapa tokoh bisnis Hindu dunia di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Senin (25/11). 

Pengusaha dan filantropis Dr Bhupendra Kumar Modi atau yang akrab disapa BK Modi mengatakan, dunia saat ini sedang berubah dan banyak kepemimpinan baik telah terlahir.

Dr BK Modi menilai Gubernur Koster sebagai salah satu pemimpin Hindu yang bisa menginspirasi. Bahkan ia mengatakan bahwa dirinya kini sedang berupaya memindahkan basis kantornya dari Singapura dan Jakarta ke Bali. Ini sebagai bentuk optimismenya melihat masa depan Bali.

Perusahaan yang dipimpin BK Modi juga berencana meningkatkan aktivitas bisnisnya di Bali, yang pada gilirannya diharapkan dapat berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Bali, terutama terbukanya lapangan kerja bagi umat Hindu di Pulau Dewata.

Senada dengan BK Modi, beberapa pebisnis Hindu dari sejumlah negara juga menyatakan antusias untuk menjadikan Bali sebagai pulau yang lebih baik lagi, khususnya dari segi kemajuan teknologi.

Para tokoh bisnis Hindu dunia juga telah memilih Bali untuk menjadi tuan rumah pertemuan yang akan mereka selenggarakan pada tahun 2020 mendatang. Selain BK Modi, pada kesempatan itu juga tampak pengusaha Hindu dari Malaysia, India dan negara lainnya, termasuk anggota parlemen dari Partai BJP, parpol terbesar di India.

Dengan populasi umat Hindu di India yang meningkat pesat dan banyaknya umat Hindu yang sukses di dunia, umat Hindu diharapkan bisa lebih banyak mengambil peran dalam percaturan global, khususnya di bidang ekonomi.

Di hadapan tamunya, Gubernur Bali Wayan Koster menjelaskan tentang konsep pembangunan Bali yang bertumpu kepada pengembangan kebudayaan Hindu Bali. 

“Kami akan membangun Pusat Kebudayaan Bali serta melakukan pemerataan pembangunan di seluruh Bali,” kata Gubernur asal Desa Bali Aga Sembiran, Kabupaten Buleleng itu.

Gubernur Koster mengapresiasi jika ada pengusaha Hindu yang berniat membantu pembangunan Bali, sepanjang aktivitas yang dilakukan lebih mengutamakan kebutuhan warga lokal di pulau ini.

Tampak hadir pada pertemuan tersebut, Presiden World Hindu Parisada (WHP) yang juga anggota DPD RI Made Mangku Pastika serta beberapa pengurus WHP lainnya.(hpb)

Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya