Daftar Pasang Baru Indihome

Raih 61 Medali, Kontingen Bali Finis di Urutan ke-5 POPNAS XV 2019



REDAKSIBALI.COM Popnas XV / 2019 di Jakarta telah ditutup secara resmi oleh Sesmenpora Gatot. S. Dewa Broto pada hari Minggu 24 November 2019. Kontingen POPNAS Bali harus puas berada di peringkat ke-5, ini termasuk sebuah capaian dan lompatan yang luar biasa karena saat POPNAS XIV (2 tahun lalu) hanya berada di peringkat 16.

Untuk Perolehan Medali sampai hari terakhir, Kontingen Bali total meraih 61 medali, dengan rincian 18 Medali Emas, 16 Medali Perak, dan 27 Medali Perunggu.

Kendatipun jumlah medali Emas sama-sama 18 keping, posisi ke-4 ditempati oleh Jawa Tengah. Bali kalah dalam jumlah peroleh medali perak dan perunggu.

Adapun peringkat 5 besar hasil akhif POPNAS XV Tahun 2019 yaitu Jawa Barat di puncak, disusul tuan rumah DKI Jakarta peringkat kedua, Jawa Timur ketiga, keempat Jawa Tengah, dan Bali pada peringkat kelima.

Berikut rincian raihan medali kontingen POPNAS XV Bali per cabang olahraga, yaitu :
1. Cabor pencak silat
Emas = 3
Perak = 1
Lerunggu = 2

2. Cabor yudo
Emas = 3
Perak = 3
Perunggu = 5

3. Cabor Renang
Emas = 5
Perak = 9
Perunggu = 12

4. Cabor atletik
Emas = 2
Perak = 1
Perunggu = 1

5. Cabor taekwon do
Emas = 1
Perak = -
Perunggu = 1

6. Cabor tarung derajat
Emas = 4
Perak = 1
Perunggu = 3

7. Cabor karate
Perak = 1
Perunghu = 3

"Bapak Gubernur Bali melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga akan memberikan penghargaan kepada para atlet dan pelatih yang meraih prestasi (medali)" kata . Plt. Kadispora Bali Made Rentin dalam rilis yang diterima redaksibali.com Senin (25/11) malam

Rentin menjelaskan sudah ditetapkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 30 Tahun 2019 tentang Bentuk dan Tatacara Pemberian Penghargaan Kepada Olahragawan dan Pelaku Olahraga Berprestasi.

Pergub dimaksud merupakan turunan dari Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 5 tahun 2018 tentang Keolahragaan, yang pada Pasal 57 Ayat (1) menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi berkewajiban memberikan penghargaan kepada setiap pelaku olahraga yang berprestasi dan/atau berjasa dalam memajukan olahraga.
Dalam keterangannya Rentin memberitahukan total anggaran yang disediakan sebesar 675 juta lebih, akan diberikan kepada Atlet dan Pelatih yang meraih Medali pada 3 (tiga) kejuaraan/event bertaraf nasional yaitu :

1). Asean School Games,
2). PEPARPENAS (Pekan Paralimpik Pelajar Nasional), dan
3). POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional)

"Besarnya jumlah uang penghargaan yang diterima oleh Atlet dan Pelatih berbeda-beda antara peraih medali emas, perak, dan perunggu, serta juga dibedakan antara perorangan dengan yang beregu." terang Rentin (GR, rls)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya