Daftar Pasang Baru Indihome

Bali Terima Penghargaan BNPB atas Partisipasi Aktif dalam Penanggulangan Bencana Tahun 2019.


REDAKSIBALI.COM - Puncak Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana dilaksanakan tanggal 3 - 4 Pebruari 2020, bertempat di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor Jawa Barat. dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam pidatonya Jokowi menekankan dan memberi beberapa perintah agar pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersinergi dalam upaya pencegahan, mitigasi & kesiapsiagaan, termasuk pengendalian tata ruang berbasis pengurangan risiko bencana, Pemerintah daerah diharapkan segera menyusun rencana kontijensi, dan penanggulangan bencana harus dilaksanakan dengan pendekatan kolaboratif atau pentahelix.

Usai pengarahan Presiden, dilakukan pembacaan rekomendasi dari panel seminar yang dilakukan pada hari pertama, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan, baik kepada unsur Kementerian /Lembaga di tingkat pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota, unsur akademisi, relawan, dan juga penghargaan tersebut diberikan kepada unsur media baik cetak, televisi, radio serta media online, yang selama ini banyak memberitakan tentang kebencanaan sebagai upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Pemerintah Provinsi Bali mendapatkan penghargaan dari BNPB kategori partisipai aktif  dalam Penanggulangan Bencana tahun 2019. Penghargaan  diserahkan langsung oleh Kepala BNPB Letnan Jenderal Doni Monardo. Kepala BNPB mengatakan bahwa kembali Provinsi Bali mendapatkan penghargaan karena memang selama tahun 2019 telah berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, 
Made Rentin yang hadir mewakili Bapak Gubernur Bali menerima penghargaan tersebut menjelaskan bahwa Pemprov Bali termasuk wilayah tengah menerima penghargaan bersama dua Provinsi lainnya yaitu Kalimantan Timur dan Gorontalo.

Lebih lanjut Rentin menjelakan bahwa penghargaan ini adalah sebuah tanggung jawab sekaligus tantangan agar Pemerintah Provinsi Bali melalui BPBD, lebih giat dan serius lagi dalam upaya penanggulangan bencana khususnya dalam upaya pencegahan, mitigasi bencana dan kesiapsiagaan.(GR,rtn)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya