'Kebo Iwa Blood Donation' Berhasil Kumpulkan 121 Kantong Darah

Suasana Kebo Iwa Blood Donation (Donor Darah dengan spirit Kebo Iwa ), hari Rabu (12/2) di Ubud Gianyar
REDAKSIBALI.COM - Untuk mencapai hidup yang damai dan berbahagia dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kepedulian terhadap sesama. 

Demikian yang disampikan oleh Ida Rsi Wisesanatha, salah satu Pembina Paiketan Krama Bali saat Kebo Iwa Blood Donation (Donor Darah dengan spirit Kebo Iwa ), 12/2 di Ubud Gianyar. 

Kata Rsi Wisesanatha, gerakan donor darah ini dirancang  bukan untuk semata - mata donor darah biasa, tetapi untuk lebih mempersatukan komponen masyarakat dari berbagai sektor sehingga muncul keakraban sosial, sekaligus menghayati spirit perjuangan dan pengorbanan tokoh pahlawan Bali Kebo Iwa.

Menurut Ida Rsi, kegiatan ini rutin digelar tiap tahun tanpa jeda. Kebo Iwa Blood Donation kali ini adalah yang ke-22. Beliau berharap kegiatan ini dapat menciptakan kesadaran akan kebersamaan menjadi masyarakat Bali dengan aksi sosial yang sifatnya saling mencintai satu sama lain.

Agoda.com adalah entitas yang ditunjuk sebagai koordinator pelaksana donor darah ini sejak tahun 2019. Aksi kemanusiaan ini mendapat dukungan dari beberapa komunitas besar di Bali seperti: Komunitas Gema Perdamaian, PHRI Gianyar, Parasparos, Persatuan Pasraman Indonesia, Bali Villa Association (BVA), Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), PDDI Bali, Forum Studi Majapahit dan Move VIP Bali.

Country Director Agoda Indonesia, Gede Gunawan menyampaikan, donor darah tahun ke-22 ini akan digelar 3 kali. Kegiatan serupa akan digelar di Legian pada 28 Maret dan di salah satu hotel di Sanur. “Selain menyehatkan tubuh, donor darah juga menyelamatkan nyawa orang lain” katanya.

Ubud Village Resort untuk kedua kalinya menjadi sponsor kegiatan ini. Budi Susanta selaku GM Ubud Village Resort mengaku sangat bangga dapat berpartisipasi dalam acara yang mulia ini. 

“Semoga dengan meneladani spirit kepahlawanan Kebo Iwa sebagai sosok pejuang Bali pada masanya, masyarakat memiliki kepedulian terhadap sesama dengan mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan”. ungkapnya.

Saat itu diperoleh 121 kantong darah dari 194 orang yang registrasi. Jumlah ini meningkat dibandingkan 2019 yang hanya 86 kantong. Darah yang terkumpul ini diserahkan ke PMI Gianyar. (GR,adn*)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya