Prihatin Pura Tertimpa Pohon di Penarungan, Alit Kelakan Ulurkan Bantuan

Anggota Komisi VIII DPR RI, I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, S.T,M.Si. mendapat penjelasan dari Kepala bidang Kedaruaratan dan Logistik BPBD Kabupaten Badung, Dr. Nyoman Erny Setiari saat kunjungan kerja kel okasi bencana di Banjar Umapoh Desa Penarungan, Mengwi, Badung, hari Sabtu (22/2)

REDAKSIBALI.COM - Bencana alam yang dialami beberapa daerah di Bali menjadi perhatian khusus kunjungan kerja anggota Komisi VIII DPR RI, I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, S.T,M.Si. Setelah mengunjungi Desa Songan yang dilanda banjir, I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, S.T,M.Si yang akrab dipanggil Alit Kelakan melanjutkan perjalanan ke Banjar Umapoh Desa Penarungan, Mengwi, Badung. 

Di sini Alit Kelakan menemui keluarga yang kena musibah puranya hancur karena tertimpa Pohon. Pohon pule yang tumbuh di Pura Dalem Natar Sari pada tanggal 11 Januari lalu, dahannya berdiameter sekitar satu setengah meter patah menimpa pura milik Ketut Kerta. Kerusakan yang terjadi pada pura menjadi keprihatinan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

“Salah satu ruang lingkup tugas Komisi VIII DPR RI selain bidang agama dan sosial adalah hal-hal terkait kebencanaan. Kehadiran saya kesini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana” kata Alit Kelakan pada hari Sabtu (22/2)..

Pada kesempatan itu pula, Alit Kelakan secara pribadi menyerahkan bantuan berupa dana yang diterima istri Ketut Kerta.

"Bantuan ini dari saya pribadi sebagai wujud partisipasi dan keprihatinan saya terhadap musibah yang menimpa warga. Saya juga mengupayakan agar pemerintah melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah bisa membantu merenovasi bangunan yang rusak di pura ini" kata Alit Kelakan


“Pemerintah Kabupaten Badung dan Provinsi Bali melalui BPBD telah melakukan tindakan cepat untuk mengatasi bencana disini . Kita juga tentu perlu mengambil peran sesuai kapasitas dan kampuan masing masing dalam mengatasi bencana ” sambung Alit Kelakan.

Anggota Komisi VIII DPR RI, I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, S.T,M.Si menyerahkan bantuan secara pribadi kepada korba bencana saat kunjungan  kerja  di Banjar Umapoh Desa Penarungan, Mengwi, Badung, hari Sabtu (22/2)
Ketut Kerta sangat berterimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan anggota Komisi VIII DPR Ri Alit Kelakan. Hal yang sama juga disampaikan pejabat Perbekel Desa Penarungan, Wayan Narayana

Kepala bidang Kedaruaratan dan Logistik BPBD Kabupaten Badung, Dr. Nyoman Erny Setiari yang juga hadir ke lokasi menyatakan sejak tahuan 2018 di Kabupaten Badung, berdasarkan hitungan kejadian bencana meningkat. Sejak tahun 2018 hingga kini masih ada 481 dampak bencana yang belum tertangani. Menurutnya, bila ada kejadian bencana baru tentu penangananya antri dan berdasarkan skala prioritas.

Nyoman Erny Setiari menyambut positif kunjungan Anggota Komisi VIII DPR RI, I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, S.T,M.Si meninjau korban bencana di Badung. Hal ini menjadi penyemangat bagi BPBD Badung agar memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.

Kepala Pelakasana Tugas BPBD Bali dengan beberapa staffnya juga turut hadir mendampingi kunjungan kerja anggota Komisi VIII DPR RI, I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, S.T,M.Si ke Desa Penarungan(GR)



Baca juga
http://www.redaksibali.com/2020/02/banjir-tiap-tahun-hantui-warga-songan.html
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya