Daftar Pasang Baru Indihome

Gus Yoga Dukung Pemerintah Daerah Berikan Tunjangan Insentif bagi Tenaga Kesehatan

Ida Bagus Yoga Adi Putra, SH, MKn dalam sebuah acara
REDAKSIBALI.COM -Menyikapi Pandemi Virus corona (COVID-19), Pengusaha muda asal Denpasar, Ida Bagus Yoga Adi Putra, SH, MKn memberikan saran dan dukungan agar Pemerintah Daerah memberikan tunjangan insentif bagi tenaga kesehatan.

"Tenaga medis seperti dokter, perawat dan pegawai rumah sakit di ruang isolasi adalah orang yang langsung berhadapan dengan 'penderita corona' maka dari itu harus ada perhatian khusus dari pemerintah daerah terhadap kesejahteran dari tenaga medis tersebut," kata Gus Yoga saat ditemui redaksibali.com hari Kamis (19/3) di kediamamannya di Sanur.

Menurut pengusaha yang akrab di panggil Gus Yoga ini, tenaga kesehatan berperan penting dalam memberikan tanggap terhadap wabah COVID-19 dan menjadi tulang punggung pertahanan suatu negara untuk membatasi atau menanggulangi penyebaran penyakit. Di garis terdepan, tenaga kesehatan memberikan pelayanan yang dibutuhkan pasien suspek dan terkonfirmasi COVID-19, yang seringkali dijalankan dalam keadaan menantang.

"Petugas kesehatan berisiko lebih tinggi terinfeksi COVID-19 dalam upayanya melindungi masyarakat lebih luas. Petugas dapat terpapar bahaya seperti tekanan psikologis, kelelahan, keletihan mental atau stigma" ungkap Gus Yoga.

Gus Yoga yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemuda DPD Partai Gerindra Bali mengingatkan, pada tanggal 30 Januari 2020, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan wabah sebuah coronavirus baru (COVID-19) sebagai Kedaruratan Kesehatan Masyarakat yang Meresahkan Dunia. Untuk menanggapi COVID-19, diperlukan kesiapan dan tanggapan yang bersifat kritis seperti memperlengkapi tenaga kesehatan dan manajemen fasilitas pelayanan kesehatan dengan informasi, prosedur, dan alat yang penting agar dapat aman dan efektif bekerja.

"Virus corona ( COVID-19 ) sudah menjadi pendemik. Beberapa negara maju seperti Italia, Korea Selatan dan Inggris tidak lepas dari wabah tersebut. Indonesia sebagai negara yang memiliki populasi terbesar ke empat di dunia dengan letak geografi yang bersifat kepulauan menjadi tantangan besar bagi pemerintah untuk mencegah dan membatasi gerak penyebaran virus corona." kata Gus Yoga

“Jangan sampai para petugas kesehatan telah bekerja keras mengatasi pandemi COVID-19, tetapi binggung anaknya besok bisa makan atau tidak, karena itu Pemerintah Daerah perlu memberikan tunjangan insentif bagi tenaga kesehatan,"kata Gus Yoga memberi saran sekaligus dukungan kepada Pemerintah Daerah di Bali.(GR)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya