Daftar Pasang Baru Indihome

Sampah Menumpuk di Hutan Lindung, Komunitas Ini Langsung Bikin Aksi 'Forest Clean Up'

Aksi ''Forest Clean Up' di kawasan hutan lindung Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan pada hari Jumat (6/3)
REDAKSIBALI.COM-Kesadaran masyarakat mengendalikan dan membuang sampah plastik harus secara gencar dilakukan. Mengingat banyak sekali fenomena yang terjadi di masyarakat terutama di pedesaan membuang sampah ke hutan dan sungai.

Seperti yang terjadi di kawasan hutan lindung Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Tumpukan sampah plastik terlihat sengaja dilakukan tanpa pembinaan dan pengawasan oleh aparat desa maupun instansi pemerintah. Apabila dibiarkan tentu akan merusak hutan dan mempengaruhi kesehatan, kenyamanan dan keindahan kawasan tersebut.

Ketua Trash Hero Indonesia, Wayan Aksara mengatakan pihaknya terkejut melihat tumpukan sampah plastik di kawasan hutan lindung. Ia berinisiatif mengajak komunitas peduli lingkungan melakukan pembinaan dan edukasi kepada masyarakat. Harus ada sistem untuk memberikan pengetahuan agar mereka paham bahaya sampah plastik dan mengurangi penggunaanya. Gerakan yang ini diharapkan menginspirasi masyarakat dan instansi pemerintah untuk mengubah perilaku dan cara mengelola dan mengendalikan sampah plastik.

Komunitas Trash Hero Indonesia dan beberapa komunitas sosial peduli lingkungan turun langsung dalam aksi 'Forest Clean Up' pada hari Jumat (6/3). Organisasi tersebut diantaranya: Gema Perdamaian, Suksma Bali, IHGMA Bali, Forkomdewi, Kampung Bingo, Planet Lover dan lain sebagainya dengan peserta ratusan orang. Acara berlangsung dari pukul 08:00 wita sampai dengan 09:00 Wita. (GR, adn)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya