Daftar Pasang Baru Indihome

208 ABK Turun di Pelabuhan Benoa, Rapid Tes Tunjukkan Semuanya Negatif COVID-19



REDAKSIBALI.COM -Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali, Dewa Made Indra memimpin penurunan 208 Anak Buah Kapal (ABK) yang diangkut Kapal Pesiar Spectrum of The Sea di Pelabuhan Benoa, hari Sabtu (18/4) pagi.

Dari 208 orang ABK itu,123 orang merupakan ABK asal Bali dan 85 orang ABK dari luar Bali. Hasil Rapid Test terhadap ABK menunjukkan semua ABK non reaktif atau negatif COVID-19.

Menurut keterangan Kalaksa BPBD Bali yang juga Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali I Made Rentin, kedatangan ABK kali ini merupakan yang ketiga dari empat kali yang terjadwal. Dijelaskannya pula sejauh ini semua ABK yang pulang lewat pelabuhan Benoa semuanya negatif (Non Reaktif) hasil rapid tes.

Rentin juga menjelaskan ABK asal Bali akan dijemput oleh Satgas Kabupaten/ Kota untuk dikarantina selama 14 hari di kabupaten/ kota masing-masing. 
Sementara ABK asal non Bali diarahkan ke Bandara Ngurah Rai untuk kembali ke daerah asal sesuai jadwal tiket masing-masing. 


Penurunan ABK di Pelabuhan Benoa selain dihadiri Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indr dan Kalaksa BPBD Bali Made Rentin, juga tampak hadir  Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP, dan Direktur RSJ. Tampak hadir pula Komandan Lanal Benoa, Kepala KKP dan Kepala KSOP serta pihak Pelindo. (GR, Rtn)


Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya