Daftar Pasang Baru Indihome

Gandeng BNI, Alit Kelakan Serahkan Bantuan APD ke Tenaga Medis RSUP Sanglah

Anggota Komisi VIII DPR RI Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, ST, MSi (tengah) bersama Kepala Kantor Wilayah Bank BNI Bali Nusra I Made Sukajaya (paling kanan) menyerahkan bantuan untuk tenaga medis yang diterima Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, M.Kes (paling kiri) pada hari Rabu (8/4)


REDAKSIBALI.COM - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, ST, MSi terus bergerak membangun solidaritas masyarakat, bersatu, bergotong-royong mengatasi pandemi yang diakibatkan virus corona. 

Berbagai upaya terus dilakukan sesuai dengan dengan tugas, fungsi dan kewenangannya baik sebagai anggota DPR RI yang bertugas di Komisi VIII maupun sebagai pengurus DPD PDI Perjuangan Bali.

“Ini saatnya kita memberikan perhatian kepada tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menghadapi COVID-19. Dukungan, apresiasi mesti diberikan kepada mereka. Bukan saja dari negara, melainkan juga dari seluruh masyarakat. Mereka tak boleh dibiarkan bergerak sendirian. Tangan-tangan negara dan publik harus segera menjangkau mereka yang entah bakal sampai kapan harus berjibaku melawan penyebaran virus korona ini," kata I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan saat menyerahkan bantuan kepada tenaga medis RSUP Sanglah, hari Rabu (8/4)

Bantuan yang diserahkan I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, ST,MSi bersama 
Kepala Kantor Wilayah Bank BNI Bali Nusra I Made Sukajaya diterima langsung oleh Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, M.Kes. Bantuan itu berupa alat pelinduing diri (APD) seperti baju, hands glove, masker, hand sanitizer. Ada pula madu serta vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh tenaga medis.

Kepada redaksibali.com I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, ST.,MSi yang akrab dipanggil Alit Kelakan menjelaskan selain mengusahakan bantuan kepada tenaga medis dirinya juga telah  berjuang ke pemerintah pusat agar warga miskin penerima manfaat di Bali ditambah jumlahnya.


"Syukur pemerintah pusat telah menerima usulan kami, warga miskin penerima manfaat di Bali yang akan menerima bantuan dalam situasi pandemi virus corona ini bertambah jumlahnya secara signifikan. Mereka yang terdaftar sebagai penerima manfaat nanti akan mendapatkan bantuan berupa BLT bantuan langsung tunai,"kata Alit Kelakan

Selain itu Alit Kelakan juga menjelaskan dirinya sedang memfasilitasi agar Bank BNI yang ditunjuk Pemerintah Pusat menyalurkan bantuan ini bisa mempermudah pembukaan rekening bagi penerima manfaat.

"Untuk itu,mengenai siapa saja yang akan menerima bantuan, berapa jumlahnya, bantuan apa saja yang akan diterima, apa peran para pihak  secara teknis akan kami rapatkan besok (9/4 red) bersama Dinas Sosial Kabupaten kota di kantor Bank BNI Renon," kata Mantan Wakil Gubernur Bali periode 2003-2008 ini (GR)


Baca juga:
http://www.redaksibali.com/2020/03/alit-kelakan-cegah-meluasnya-covid-19.html

Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya