Rumah Warga Desa Dauh Puri Kauh Disemprot Disinfektan


Ketutu Beji, SE terjun langsung melakukan penyeprotan disinfektan ke rumah warga di Desa Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat hari Sabtu dan Minggu (4.5 April)

REDAKSIBALI.COM  - Pandemi Virus corona atau coronavirus disease (COVID)-19 telah menggangu kelancaran aktifitas politik, ekonomi, sosial budaya dan keagamaan. Menyikapi meluasnya pandemi ini berbagai komponen masyarakat di Bali bahu membahu, bergotong royong menanggulangi penyebaran penyakit menular mematikan ini. 


Banyak hal yang dilakukan warga masyarakat secara swadaya untuk mengakhiri pandemi ini, termasuk apa yang dilakukan warga Desa Dauh Puri Kauh.


“Hari Sabtu dan Minggu Kemarin kami telah melakukan penyemprotan disinfektan di empat banjar di lingkungan Desa Dauh Puri Kauh. Yakni Banjar Sebelanga, Abiantegal, Banjar Pengiasan dan Sumuh. Rencananya 3 banjar yang belum di semprot yakni Banjar Bumi Werdi, Beraban dan Jematang akan dikerjakan pada hari Sabtu (11/4) depan," kata Ketut Beji, SE kepada redaksibali.com, hari Senin (6/4).

Sebagai tokoh masyarakat di desa Dauh Puri Kauh, Denpasar, Ketut Beji merasa prihatin dan bertanggungjawab dengan keadaan masyarakat. Untuk itu dirinya menggandeng beberapa pihak seperti Sekehe Teruna-Teruni, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan di lingkungan Dauh Puri Kauh untuk membantu terwujudnya kegiatan ini.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini juga mendapat dukungan dari Bapak Alit Kelakan di DPR RI dan Pak Agung Adhi Ardhana di DPRD Bali. Selain melakukan penyemprotan disinfektan ke bangunan publik dan rumah-rumah warga, kami juga sedang mengusahakan hand sanitizer dan masker untuk warga. Mudah-mudahan dengan dukungan berbagai pihak segera terwujud,” kata Beji yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Denpasar.

Ketut Beji menghimbau kepada warga masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar bekerja dari rumah (WFH) dan melaklukan social distancing, termasuk selalu menggunakan masker bila keluar rumah.

“Kita semua dalam kondisi prihatin sekarang. Kita tetap optimis, berjuang dan berupaya agar masa-masa sulit ini cepat berlalu,” kata Beji memberi semangat(GR)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya