Tidak Mau Kena Virus Corona, Warga Blok J Jalan Tukad Pancoran IV Panjer Lakukan Isolasi Mandiri



REDAKSIBALI.COM - Selain mengikuti anjuran pemerintah untuk work from home dan social distancing, warga blok J di Jalan Tukad Pancoran IV, Panjer, Denpasar secara kreatif melakukan berbagai upaya agar terhindar dari serangan wabah virus corona atau coronavirus disease (COVID)-19.

“Berdasarkan kesepakatan warga perumahan ini melakukan isolasi mandiri,” kata I Made Gede Ray Misno salah satu penghuni perumahan kepada redaksibali.com, hari Minggu (5/4).


Ray Minso menjelaskan selama isolasi mandiri ini, warga perumahan yang baru pulang dari bepergian harus mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya.

“Kalau suhu tubuhnya diatas 37 derajat maka akan dipanggilkan ambulan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dari dokter. Pengunjung atau tamu yang bukan warga perumahan ini juga di cek suhu tubuhnya. Bila hasil pengecekan suhu tubuh pengunjung/ tamu diatas 38 derajat maka pengunjung atau tamu tersebut disarankan untuk ke dokter dan dilarang memasuki perumahan,” kata mantan Ketua KPU Denpasar ini.



"Untuk petugas yang melakukan pengecekan ini, warga secara bergiliran mendapat tugas piket dari jam 7 pagi sampai jam 11 malam yang dibagi dalam 3 shift, pk 07.00-11.00, 11.00-15.00, 15.00-19.00, 19.00-23.00. Diatas  jam 11 malam, portal di perumahan ini dikunci.  Petugas piket juga dilengkapi alat pelindung diri seperti sarung tangan dan masker serta alat pengukur suhu,” sambung Ray Misno yang juga Ketua Bapilu DPD Partai Gerindra Bali.

Dalam kondisi seperti ini, praktis pedagang dan gojek  dilarang langsung memasuki perumahan, hanya boleh sampai di depan portal perumahan.

Sementara untuk menjaga kesehatan warga dan lingkungan secara rutin diadakan kegiatan olah raga dan gotong royong membersihkan lingkungan perumahan


Menurut Ray Misno, warga di perumahannya kini juga memasang kran air yang dilengkapi sabun di depan rumah mereka.

“Kran yang sudah berisi sabun itu boleh digunakan siapa saja yang baru datang dari bepergian” kata Ray Misno memberi inspirasi. (GR)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya