Daftar Pasang Baru Indihome

Alumni IPB Bali Luncurkan E-commerce blibagoes.com



REDAKSIBALI.COM - Bertepatan dengan bulan Purnama, hari Jumat (5/6) dilangsungkan sosialisasi dan prelaunch situs e-commerce berbasis web portal dengan nama blibagoes.com. Acara peluncuran ini bertempat di Geo Open Space (GOS) yang beralamat di Jl. Raya Kedampang No. 77x, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung. 

Di tengah situasi pendemi COVID-19 dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, acara peluncuran tersebut dihadiri oleh vendor yang sudah terdaftar menjadi supplier di blibagoes.com. Acara peluncuran dibuka oleh A.A. Putu Agung Suryawan Wiranatha sebagai Pembina Koperasi dan Ketua Alumni IPB di Bali yang sekaligus sebagai Ketua Paiketan Krama Bali.

blibagoes.com adalah unit usaha dari Koperasi Jasa Brahmacarya Bali Mandiri yang beranggotakan alumni IPB asal Bali yang saat ini karena tugas dan kewajibannya tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai perusahaan yang diprakarsai oleh alumni IPB, misi dari blibagoes.com tidak bisa jauh dari bidang pertanian yang pernah digeluti semasa kuliah dulu, yaitu ikut berperan dalam memajukan Pertanian di Indonesia dan membantu petani dalam memasarkan produksi dan produk olahannya kepada konsumen atau masyarakat luas. 


I Made Suarnatha, Direktur Utama PT Bali Banua Mesari yang meluncurkan blibagoes.com mengungkapkan, dengan mengambil peran sebagai penghubung antara produsen dan konsumen, diharapkan petani mampu menjangkau konsumen secara langsung dan lebih luas tanpa melalui perantara. Pada akhirnya diharapkan petani dapat menikmati harga yang lebih baik untuk meningkatkan taraf hidup mereka. 

Made Suarnatha juga menjelaskan blibagoes.com diluncurkan dengan beberapa fitur layanan untuk memudahkan pembeli bertransaksi secara online sehingga tidak perlu keluar rumah untuk menghindari terpapar virus Covid-19. 

Layanan tersebut diantaranya berupa PAYMENT GATEWAY – dengan pilihan metoda pembayaran non tunai (cashless) baik melalui Transfer Bank, QRIS (BCA, OVO, Gopay, DANA, LinkAja) atau melalui Swalayan Alfamart dan Indomaret. Hal ini untuk menghindari penyebaran virus dari uang tunai. Disamping itu blibagoes.com juga sedang dalam proses kerjasama dengan Gojek untuk memudahkan pengantaran pesanan kepada pembeli.

"Dengan diperkenalkannya dan beroperasinya situs e-commerce blibageos.com ke masyarakat luas, kami mengajak semua petani dan UMKM di bidang pertanian untuk bergabung dengan kami sebagai vendor/supplier hasil pertanian dan produk olahannya. Alamat kantor kami ada di Jl. Raya Kedampang No. 77x, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kab. Badung. Kami bisa dihubungi melalui Telepon di 0813-5326 4890," terang 
I Made Suarnatha.(*)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya