Daftar Pasang Baru Indihome

Kariyasa Adnyana : Pancasila Sebagai Bintang Penuntun dalam Menghadapi Pandemi COVIID-19

Anggota MPR RI, I Ketut Kariyasa Adnyana, SP (baju merah menghadap kamera) saat menjadi Narasumber pada acara Sosialisasi Empat Pilar  MPR RI di Sekretariat Ranting PDI Perjuangan Desa Busungbiu pada hari Kamis (16/7/2020).

REDAKSIBALI.COM - Situasi pandemi COVID-19 menimbulkan dampak yang yang luas dan dalam di berbagai sektor kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemerintah bersama DPR RI sudah mengupayakan berbagai upaya agar kita segera bisa keluar dengan selamat dari situasi ini.

Pandemi ini juga mengajarkan pada kita beta banyaknya hal yang harus kita benahi, bukan saja pembenahan dibidang ekonomi namun juga pembenahan dibidang kesehatan, ketenagakerjaan dan kependudukan.

Beruntungnya kita memiliki semangat gotong royong yang telah dipraktekkan sejak lama oleh leluhur bangsa kita. Bergotong royong merupakan salah satu kunci kita untuk bisa keluar dari krisis. Dengan bergotong royong, beban yang kita pikul akan menjadi lebih ringan. Gotong royong merupakan saripati dari pengamalan Pancasila.

Demikian disampikan anggota MPR RI, I Ketut Kariyasa Adnyana, SP disela acara Sosialisasi Empat Konsensus Nasional atau dikenal dengan nama Empat Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan di Sekretariat Ranting PDI Perjuangan Desa Busungbiu pada hari Kamis (16/7/2020).

Kepala Desa Busungbiu Ketut Suartama, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng Gede Aman Rudi Sulantara, Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Busungbiu Wayan Budiarsana nampak berada diantara warga masyarakat yang hadir mengikuti acara Sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan ini.

Sebagai Narasumber pada Sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan, Ketut Kariyasa Adnyana, SP mengingatkan agar seluruh kader PDI Perjuangan untuk selalu berada dalam garis terdepan dalam menjaga ideologi Pancasila. Sebagai Partai Nasionalis, PDI Perjuangan berkewajiban untuk menjaga ideologi yang digali oleh Bapak Bangsa Bung Karno.

"Pancasila haruslah dijadikan bintang penuntun dan harus dibumikan dalam kehidupan kita sehari-hari. . Apalagi dalam situasi pandemi COVID-19 yang bisa menimbulkan krisi ekonomi seperti sekarang ini, Pancasila bisa kita jadikan bintang penuntun dalam mencari solusi," ujarnya

Dalam penjelasannya I Ketut Kariyasa Adnyana, SP yang juga anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan menguraikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika serta relevansinya dengan situasi kekinian yang dihadapi Bangsa Indonesia.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan memenuhi protocol kesehatan dalam penanganan COVID-19. Selain mengatur jarak tempat duduk dan memakai masker, peserta pertemuan juga disiapkan tempat untuk mencuci tangan dan handsanitizer.

Sosialisasi Empat Pilar merupakan program MPR RI dimana dasar hukum pelaksanaannya yakni UU Nomor 13 tahun 2019 tentang Perubahan Ketiga Atas Undang-Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Peraturan DPR RI Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib.
(GR,)

Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya