Kunjungi Bawaslu Gianyar, Bawaslu RI Beberkan Tugas Bawaslu yang Daerahnya Tidak Selenggarakan Pilkada

Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar Wayan Hartawan saat  menerima  Kunjungan Kerja anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar  yang  didampingi oleh Ketua Bawaslu Bali Ketut Ariani, dan anggota Bawaslu Bali lainnya  di Kantor Bawaslu Gianyar  pada hari Selasa (7/7)

REDAKSIBALI.COM - Bawaslu kabupaten-kota yang tidak melaksanakan Pilkada tetap melaksanakan tugas-tugas lembaga berupa sosialisasi pengawasan, walaupun dalam kondisi pandemi Covid 19. Kerja-kerja Bawaslu juga harus tetap tersampaikan kepada masyarakat.  Tentu dengan lebih banyak memanfaatkan media sosial yang ada, baik itu berupa FB, instagram, twitter, maupun media sosial lainya. 

Hal itu disampaikan anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, SH, LLM, PhD  didampingi oleh Ketua Bawaslu Bali Ketut Ariani, dan anggota Bawaslu Bali lainya Ketut Rudia, Wayan Widiardanaputra, dan Ketut Sunadra saat melaksanakan kunjungan kerja ke Bawaslu Kabupaten Gianyar pada hari Selasa (7/7)

Lebih lanjut Fritz Edward Siregar menyampaikan, dalam kerja kerja pengawasan bagi Bawaslu yang tidak melaksanakan Pilkada akan tetap menginformasikan potensi-potensi pelanggaran kepada Bawaslu yang melaksanakan Pilkada.

Fritz Edward Siregar mencontohkan, seperti Kabupaten Gianyar yang tidak melaksanakan Pilkada akan tetapi di kabupaten tetangganya seperti Kabupaten Bangli dan Kota Denpasar melaksanakan Pilkada. Potensi pelanggaran bisa saja terjadi di kabupaten Gianyar seperti misalnya mengumpulkan ASN maupun kepala desa di Ubud oleh bakal calon yang akan ikut pemilihan kepala daerah. Begitu juga potensi money politik, bisa juga uang diberikan di Kabupaten Gianyar. Informasi informasi seperti itu juga bisa disampaikan kepada Bawaslu yang mengawasi pelaksanaan Pilkada.

Pada pertemuan yang dilaksanakan dengan mengikuti protokol penangan COVID-19 tersebut, Fritz Edward Siregar juga menyinggung penting dan strategisnya peran kehumasan bagi lembaga Bawaslu.

Ketua Bawaslu Gianyar I Wayan Hartawan, SH yang didampingi oleh anggota Bawaslu Gianyar lainnya I Wayan Gede Sutirta SH dan Ni Made Suniari Siartikawati SE saat menerima rombongan Bawaslu RI dan Bawaslu Bali melaporkan tugas-tugas Bawaslu Kabupaten Gianyar sebelum mewabahnya pandemi Covid 19.(GR)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya