Daftar Pasang Baru Indihome

LBH Paiketan Krama Bali Bantu Krama Bali yang Bermasalah dengan Hukum

Suasana peresmian Sekretariat LBH Paiketan Krama Bali yang beralamat di Jalan Tukad Ijo Gading VI Nomor 1 Panjer Denpasar pada hari Sabtu (11/7).

REDAKSIBALI.COM - Pembina Umum Paiketan Krama Bali, Ida Rsi Wisesanatha di depan puluhan advokat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Paiketan Krama Bali mengaku bangga dan bersyukur Karena para advokat yang mulia berkenan bergabung di LBH Paiketan dengan misi mulia yakni memperjuangkan hak dan keadilan bagi masyarakat kelas menengah ke bawah dengan mengusung idealisme tanpa dibayar. 

Hal itu disampaikan Ida Rsi Wisesanatha saat Peresmian Sekretariat LBH Paiketan yang beralamat di Jalan Tukad Ijo Gading VI Nomor 1 Panjer Denpasar pada hari Sabtu (11/7).

“Saya terharu dan bangga dengan teman-teman advokat yang boleh saya sebut Yang Mulia karena berkenan bergabung di LBH Paiketan ini dengan idealism yang sama dengan Paiketan Krama Bali yakni ngayah secara tulus ikhlas tanpa dibayar," Kata Ida Rsi. 

Pandita yang berlatar belakang profesional pariwisata ini berharap kepada pengurus dan anggota LBH Paiketan agar menjalankan tugas mulia secara profesional dan penuh tanggung jawab. Ida Rsi yakin ketika para advokat LBH Paiketan ikhlas ngayah, maka  suatu saat nanti rejeki pun akan datang kepada para advokat.

Ketua LBH Paiketan Krama Bali, I Wayan Gde Mardika, S.H, M.H didampingi Sekretarisnya, I Ketut Dody Arta Kariawan, S.H, M.H menyatakan, LBH Paiketan siap membantu program pemerintah dalam bidang penyuluhan hukum, konsultasi hukum untuk mengembangkan sumber daya manusia dalam bidang hukum dalam rangka untuk mencerdaskan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk mencapai keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Bali. 

Selain itu  Gde Mardika juga menyatakan LBH Paiketan siap menjadi ujung tombak dalam pengayoman hukum kepada masyarakat Bali.

Dijelaskannya pula Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Paiketan Krama Bali didirikan oleh  Paiketan Krama Bali, yakni   sebuah organisasi berbadan hukum berbentuk Perkumpulan.

Dengan diresmikannya  LBH Paiketan Krama Bali ini maka LBH ini  dinyatakan siap untuk melakukan pendampingan, pemberian bantuan hukum, baik litigasi maupun non litigasi kepada masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu dalam mencari keadilan.

Lembaga yang telah resmi berbadan hukum sejak Bulan Mei 2020 ini, menurut Mardika, akan komit menjungjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh masyarakat pencari keadilan.

Peresmian Sekretariat LBH Paiketan 
diawali dengan upacara prayascita dan persembahyangan bersama dipimpin oleh Ida Rsi Wisesanatha dan Ida Rsi Istri Mahadewi dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis peresmian LBH Paiketan. Acara ini dihadiri oleh unsur Pengurus Paiketan Krama Bali seperti Bendahara Umum Paiketan, Ir. I Gusti Ketut Sujana, MBA, Direktur Eksekutif Paiketan, Ir. Nyoman Merta, M.I.Kom. (GR, ram)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya