BeritaNasional

Waasops Panglima TNI Tinjau Kesiapan Operasi Satgas Kizi Konga XX-R MONUSCO

REDAKSIBALI.COM – Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S.,M.M., mewakili Asops Panglima TNI meninjau langsung gelar kesiapan personel dan perlengkapan Satgas Kizi Kontingen Garuda XX-R MONUSCO tahun2021 bertempat di Aula PMPP TNI, Sentul Bogor, Jumat, (19/2/2021).

Dalam pengarahannya Waasops menyampaikan bahwa Satgas Kizi Konga harus menguasai situasi dan kondisi masyarakat setempat termasuk mempelajari bahasa baik asing maupun lokal guna mendukung kelancaran tugas di lapangan.

“Satgas Kizi Konga harus mampu menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan pasukan dan negara lain agar semakin memperkokoh dan saling mendukung dalampelaksanaan tugas sebagai penjaga perdamaian,” tambahnya sebagaimana dikutif dari siaran pers yang disampaikan Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (P) Djawara H.T. Whimbo

Di akhir pengarahannya, Waasops berpesan agar meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yakinkan pada diri masing-masing bahwa tugas operasiyang sedang dilaksanakan ini adalah tugas mulia. Utamakan keselamatan dan keamanan personel maupun materiil selama tugas operasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *