BeritaNasional

Bakamla RI Laksanakan Kunjungan Strategis di Kalimantan Timur

REDAKSIBALI.COM – Humas Bakamla RImenginformasikan Direktorat Strategi Bakamla RI yang dipimpin oleh Kasubdit Harmonisasi Strategi Kamla Kolonel Bakamla Andy K. Wijaya, S.H., M.H., melaksanakan kunjungan strategis empat lembaga negara yaitu Polair Polda Kalimantan Timur, KSOP Jelas I Balikpapan, BNN Kalimantan Timur, dan Lanal Balikpapan, beberapa hari lalu pada hari Minggu (7/3) kemarin

Kasubdit Harmonisasi Strategi Kamla Kolonel Bakamla Andy K. Wijaya, S.H., M.H., beserta rombongan melaksanakan pertemuan empat stakeholder yang berlangsung selama dua hari guna membahas isu tentang keselamatan dan keamanan laut dari ancaman kekurangan dan pencurian sarana navigasi, perusakan pencemaran laut dan ekosistemnya, ancaman pembajakan perompakan dan sabotase serta ancaman kedaulatan di laut.

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas langkah-langkah strategis penguatan sinergitas pengawasan dan pengamanan laut melalui penguatan interoperabilitas sistem peringatan dini dan operasi keamanan dan keselamatan laut yang terintegrasi serta terpadu.

“Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terbentuknya konsep sistem peringatan dini terpadu dan terintegrasi serta mekanisme penguatan interoperabilitas antar instansi penegak hukum dilaut,” jelas Kolonel Andy K. Wijaya dikutip dari laman Bakamla

Turut serta dalam kunjungan strategis Bakamla RI di Provinsi Kalimantan Timur diantaranya Kasubdit Perumusan Strategi Kamla Kolonel Bakamla Iwan Muri, S.Ik., Kasi Harmonisasi Strategi Operasi Letkol Bakamla Ahmad Afandi Wijaya, S.H.I., M.Si (Han)., Kasi Harmonisasi Strategi Peringatan Dini Letkol Bakamla Nara Nazimuddin dan Staf Seksi Harmonisasi Strategi Operasi Lettu Bakamla Siti Badiah, S.HI., M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *