BeritaDaerah

Polisi Tertabrak Truk Saat Amankan Iringan Kendaraan Vaksin

REDAKSIBALI.COM – Seorang polisi anggota Satuan Lalulintas Polresta Denpasar bernama Aiptu Ketut Suardana tertabrak truk saat mengamankan iringan mobil vaksin COVID-19, Sabtu (19/6/2021). Akibatnya, polisi tersebut kini dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar.

“Aiptu Ketut Suardana yang bertugas di Satlantas Polresta Denpasar, mengalami kecelakaan tersebut, sedang melaksanakan tugas pengaturan lalulintas pada hari sabtu 19 juni di simpang sanggaran,” kata Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dalam siaran persnya, Senin (21/6/2021).

Putu Jayan mengatakan, saat itu Aiptu Ketut Suardana saat itu sedang atensi iring-iringan pergerakan kendaraan Dinas Kesehatan yang sedang membawa vaksin COVID-19 yang datang dari arah timur mengarah barat. Namun saat yang bersamaan muncul kendaraan dump truck DK 8608 FR dari arah utara menuju ke arah Barat.

“Karena kurang hati-hati dan melalaikan arahan petugas di lapangan sehingga dump truck tersebut langsung menabrak Aiptu Ketut Suardana yang sedang melaksanakan tugas pengaturan lalulintas,” kata Kapolda.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Aiptu Ketut Suardana mengalami luka berat di bagian  kepala, pendarahan diotak, telinga mengeluarkan darah dan patah tiga pada tulang iga kiri.

Putu Jayan pun menyampaikan rasa sedih yang mendalam atas kejadian yang menimpa anggotanya dan sekaligus memberikan semangat kepada korban dan keluarganya. Ia berharap semoga Aiptu Ketut Suardana lekas diberikan kesembuhan.

“Agar beliau bisa melaksanakan tugas kembali, beliau merupakan anggota Polri yang berdedikasi tinggi patut menjadi contoh dan tauladan dalam pelaksanaan tugas,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *