BeritaDaerah

Polres Badung Buka Gerai Vaksinasi COVID-19, Target 100 Orang Per Hari

REDAKSIBALI.COM – Polres Badung membuka gerai vaksinasi presisi. Gerai vaksinasi tersebut dibuka di klinik Polres Badung di Jalan Kebo Iwa Nomor 1, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Gerai vaksin ini dibuka mulai Selasa 6 Juli sampai 30 Juli 2021. Pembukaan gerai vaksin presisi ini berdasarkan instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa mengungkapkan, gerai vaksin presisi ini melayani masyarakat umum. Masyarakat yang mau vaksin cukup bawa KTP untuk didata petugas kesehatan. Masyarakat yang dilayani di gerai vaksin ini adalah masyarakat yang baru menerima vaksin dosis pertama

“Gerai vaksin ini dibuka setiap hari hingga 30 Juli ini mulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita. Setiap hari kami targetkan dapat melayani masyarakat 100 orang,” kata Oka Bawa, Senin (6/7/2021).

Oka Bawa mengungkapkan, sebelumnya di klinik Polres Badung hanya melayani masyarakat Badung, namun kini menyasar semua masyarakat yang tercecer. Selain itu juga untuk mendukung percepatan pencapaian target vaksinasi di Bali.

Selain itu digerai vaksin ini hanya melayani masyarakat yang menerima vaksin dosis pertama. Masyarakat yang menerima vaksin di gerai vaksin Polres Badung bisa datang lagi ke klinik Polres Badung untuk terima vaksin dosis kedua.

“Di sini hanya menerima masyarakat yang baru menerima vaksin pertama. Untuk vaksin dosis kedua dari masyarakat yang terima vaksin disini bisa kembali datang ke sini. Untuk soal stok vaksin kami sudah berkoordinasi dengan Pemda Badung,” jelasnya.

Seperti diketahui, upaya percepatan pencapaian target vaksinasi COVID-19 di Bali oleh pemerintah mendapat dukungan penuh dari TNI dan Polri. Selain menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum dan keamanan, kedua institusi ini juga membantu pemerintah melakukan serbuan vaksinasi COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *