BeritaNasionalOlah Raga

Gde Krishnanda Putera Raih Perunggu Panahan di PON-XX Papua

REDAKIBALIC.OM – Atlet cabang olahraga (Cabor) panahan asal Bali bernama Komang Gde Krishnanda Putera Kusuma berhasil meraih medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Komang Gde Putera Kusuma meraih perunggu di devisi Compound Individual Putra.

“Persaingan sangat ketat terjadi di final antara atlet Riau, Jawa Barat dan Kalimantan Tengah,” jelas pelatih Made Saputra yang ikut mendampingi kontingen Bali di Papua, Senin (4/10/2021).

Dalam pertandingan tersebut, atlet dari Riau akhirnya menduduki posisi pertama atas nama Yogi Pratama dengan skor 146. Posisi kedua kemudian diraih atlet Jawa Barat atas nama Diki Hastian dengan score 144.

Di posisi ketiga dari Bali Komang Gde Krishnanda Putera Kusuma dengan skor 141. Terkahir di posisi keempat diraih atlet Kalimantan Tengah bernama Fitriansyah dengan score 137.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bali, I Made Rentin, memberi apresiasi kepada Komang Gde Krishnanda Putera Kusuma atas prestasi yang diraih. Rentin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pendukung yang sudah berjuang dengan semangat tinggi demi nama Bali di tingkat nasional.

“Mungkin saat ini belum mampu meraih emas, tapi kesempatan itu masih ada, jangan berkecil hati, teruslah berlatih, teruslah berjuang tanpa kenal kelah untuk bisa meraih prestasi yang kebih tinggi lagi di masa mendatang,” kata Rentin.

“Begitu juga untuk atlet yang lain, tolong teruskan perjuangan semoga mampu menyumbangkan medali lagi untuk Bali, peluang masih ada,” imbuhnya.

Di sisi lain, Rentin mengingatkan kepada semua kontingen atlet panahan Bali untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik guna menghindari penularan COVID-19. Menurutnya, prestasi mustahil untuk diraih tanpa kesehatan yang prima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *