BeritaDaerahOlah Raga

Buleleng Juara Kejurprov Bola Tangan Bali 2021, ABTI Tabanan Ucapkan Selamat

REDAKSIBALI.COM – Tim Bola Tangan Kabupaten Buleleng akhirnya berhasil mengangkat  tropi juara pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Tangan Bali 2021. Tim Buleleng berhasil  menjadi juara setelah mengalahkan Tim Tabanan di partai final pada Senin (29/11/) di GOR Lila Bhuana Denpasar.

Pada kejuaraan kali ini Tim Bola Tangan Badung harus puas menduduki peringkat ketiga setelah mengalahkan Tim Gianyar pada pertadningan sebelum  final digelar.

Ketua Pengkab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) kabupaten Buleleng, Ary Wibawa mengucakan syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan dan kondisi terbaik untuk timnya.

Ucapkan terima kasih juga disampaikan Ary Wibawa  kepada KONI kabupaten Buleleng  karena telah mendukungan penuh  ABTI Buleleng  sehingga  dapat berproses hingga dapat meraih juara dalam event Kejurprov Bola Tangan  tahun 2021 ini.

baca juga :

Indonesia Alami ‘Bencana’ di Piala Asia U-23 Menurut Media Vietnam

Mantap! Nathan Tjoe-A-On Bergabung, Shin Tae-yong Coret Pemain Timnas U-23 Indonesia

Jonatan Christie Juara! Meraih Kemenangan Spektakuler di Final Kejuaraan Asia 2024

Daftar Resmi 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

Sebagai Ketua ABTI Buleleng sekaligus  sebagai pelatih, Ary Wibawa juga  mengucapkan trima kasih kepada manager tim Kadek Suardika dan pelatih Wayan Puja Arsana, karena sedari awal ikut berproses hingga  tim bola tangan Buleleng berhasil menjadi yang  terbaik di Bali

“Tim kami adalah tim yang baru baru ini terbentuk, tetapi dengan semngat juang yang tinggi dari anak anak dan tim pelatih.  Untuk  dapat menjadi  tim yang baik perlu usaha lebih untuk mendapat hasil yang terbaik dengan jangka waktu sangat singkat, “ kata Ary Wibawa.

Sebagai pelatih, Ary Wibawa selalu mengingatkan kepada  timnya  bahwa  keberhasilan suatu tim merupakan hasil  dari kerja sama tim, baik itu pada saat bertahan ataupun menyerang.  Dirinya merasa beryukur karena timnya bisa menerapkan apa yg menjadi arahan dari tim pelatih hingga ABTI kabupaten Buleleng dapat meraih  juara  pertama.

Atlet, Pengurus ABTI Tabanan dan Pengurus KONI Tabanan berfoto bersama sesaat setelah menerima piala runner up Kejurprov Bola Tangan Bali 2021

Sementara itu Ketua ABTI Kabupaten Tabanan Putu  Wahyu Widiartana secara sportip mengucapkan selamat atas Kemenangan Tim Kabupaten Buleleng dalam Kejurprov Bola Tangan yang pertama kali digelar di Bali ini.

Walau Tim Bola Tangan Tabanan belum mendapatkan emas,  Wahyu Widiartana berharap  Juara Runner Up di Kejuaraan Provinsi bisa menjadi kado yang indah untuk ulang tahun Kota Tabanan yang Ke -528

Menurut Wahyu Widiartana pertandingan antara Tabanan dan Buleleng bukan hanya sekedar pertandingan final perebutan juara satu dan dua tapi  sekaligus sebagai pembelajaran, karena  secara umum  di Tabanan baru mengenal olahraga bola tangan ini.

Wahyu Widiartana meyakini seiring berjalannya waktu kabupaten  Tabanan juga akan mampu melahirkan atlet bola tangan yang berprestasi. Dengan demikian Buleleng tidak sendiri lagi dalam mengembangkan olahraga bola tangan di Bali.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah kabupaten  Tabanan, KONI Tabanan, Sponsor dari UMKM di Tabanan, dan seluruh jajaran pengurus ABTI Tabanan atas doa, dukungan, semangat yang telah diberikan, selama latihan menjelang Kejurprov dan ketika Kejurprov berlangsung, dan besar terima kasih juga kami sampaikan kepada  atlet  bola tangan Tabanan yang telah berjuang maksimal ,” ujar Wahyu Widiartana.

Kejurprov Bola Tangan tahun 2021 yang dimulai dari  tanggal 25 November 2021 ditutup oleh Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi, Dalam sambutannya  Ketua Koni Bali berpesan  agar ke depan bola tangan di Bali  bisa melahirkan atlet yang mampu membawa nama Bali sampai di tingkat internasional (GR)

Siplah Umah IT
Umah IT
adaru bhumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *