BeritaDaerahPendidikan

Digelar di Coffee Shop, Donor Darah Kolaborasi GenBi Unwar dan Undiknas Ramai Peserta.

REDAKSIBALI.COM – Dalam rangka menyambut hari AIDS Sedunia,  GenBI Universitas Warmadewa dan GenBI Universitas Pendidikan Nasional berkolaborasi melaksanakan kegiatan donor darah pada Minggu, (28/11/2021).

Acara ini turut dihadiri oleh Pembina GenBI Bali, Wakil Rektor III Universitas Warmadewa, Pembina GenBI Unwar, Pembina GenBI Undiknas, UTT PMI Kota Denpasar, Ketua GenBI Bali, Ketua GenBI Unwar, Ketua GenBI Undiknas, panitia dan seluruh peserta donor darah.

Kegiatan donor darah ini menjadi berbeda dari biasanya karena acara tidak digelar di Markas PMI Kota Denpasar melainkan di gelar di Coffee Shop Triple Three Madri sebagai bentuk sInergi GenBI mensupport UMKM, sekaligus juga menyajikan suasanA baru yang kekinian bagi masyarakat yang mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini mendapat  dukungan dari  Bank Indonesia KPw Bali, Universitas Warmadewa, Universitas Pendidikan Nasional PMI dan Coffee shop Triple Three Madri yang luar biasa. Dari acara ini terkumpul  50 kantong darah dari total 60 peserta yang mendaftar.

Menurut perwakilan panitia penyelenggara, Ni Luh Rosita Dewi   kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus kolaborasi multi lembaga yang  dilakukan oleh anak-anak muda dalam  berkontribusi di tengah pandemi Covid-19.

“Kita masih hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19,  dengan kolaborasi bersama GenBI Unwar dan Undiknas ini kami harap bisa menjadi momentum untuk lebih banyak lagi anak muda yang melakukan kegiatan-kegiatan positif dan membantu sesama. Mulai dari hal-hal kecil salah satunya dengan donor darah”, tutur Rosita yang juga Ketua GenBI Universitas Warmadewa.

Ni Luh Rosita Dewi , Ketua GenBi Universitas Warmadewa

Pembina GenBI Bali Remon Samora, mengapresiasi semangat adik-adik GenBI Unwar dan GenBI Undiknas yang telah menggelar acara donor darah ini.

“Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini saja tetapi dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Serta untuk seluruh peserta dan panitia donor darah tetap semangat dan mengajak teman-teman yang lain untuk mendonorkan darahnya karena hal ini sangat berarti untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Remon.

Wakil Rektor III Unwar Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPU.,Asean.Eng., juga sangat mengapresiasi kegiatan ini terutama untuk Bank Indonesia karena telah membantu mahasiswa GenBI dalam berkegiatan hingga periode ke-2 ini. Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh GenBI Unwar salah satunya yaitu GenBI Jelajah dan GenBI Bantu Pelosok yang sangat diapresiasi oleh pimpinan dan mereka serius serta responsif dalam melakukan kegiatan ini.

“Kami berharap dengan kondisi pandemi sekarang ini, agar GenBI tetap menerapkan protokol kesehatan, jumlah yang dibatasi walaupun banyak tetapi waktunya adar dapat diatur. Serta ke depannya kegiatan ini dapat terus dikembangkan dan GenBI terus berkreatifitas tidak hanya di tingkat regional tetapi juga di tingkat nasional. Ini tentunya juga dapat membantu Bank Indonesia untuk menyiapkan generasi muda yang lebih produktif ke depannya,” kata  Parwata.

Salah satu peserta Donor Komang Yudi (47 th) menyatakan, sangat senang bisa ikut donor darah, ia juga mengatakan mengetahui informasi ini melalui  Twitter.

“Saya senang ada kegiatan seperti ini terutama kita sering mendengar bahwa rumah sakit kekurangan darah di tengah pandemi, bahkan saya melihat info ini dari Twitter pada pukul 11.00 Wita dan langsung datang kesini.” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *